Mitsubishi Tetap Selamatkan Outlander Sport

Kompas.com - 06/11/2017, 12:45 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Masih ada harapan buat Oulander Sport, walaupun saat ini keberlangsungan produksinya di dalam negeri sempat diragukan. Pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mengungkap kemungkinan pemindahan produksinya dari pabrik Pulo Gadung ke pabrik baru di Bekasi.

Sebelum Pajero Sport dan Xpander diproduksi di pabrik Bekasi, mobil penumpang Mitsubishi satu-satunya yang diproduksi di dalam negeri adalah Outlander Sport. Produksi crossover medium itu dilakukan sejak 2012.

Baca: Mitsubishi "Pasrah" dengan Outlander Sport

Namun sejak 2013, rekaman penjualannya terus menurun sampai status rakitan lokalnya dipertanyakan bakal bertahan. Dari rencana awal pembangunan pabrik khusus mobil penumpang Mitsubishi di Bekasi juga tidak ketahuan melibatkan Outlander Sport.

Kompas.com menjajal SUV terbaru Outlander PHEV di pabrik Mitsubishi di Okazaki, Jepang.MMC Kompas.com menjajal SUV terbaru Outlander PHEV di pabrik Mitsubishi di Okazaki, Jepang.
Ditanya soal Outlander Sport, HR & GA Deputy Manager MMKI Agus Chozali Abadi, menjawab ada kemungkinan produksinya dipindah ke Bekasi. Namun tidak dalam jangka waktu dekat, sebab dikatakan MMKI ingin fokus pada Pajero Sport dan Xpander.

Baca: Mitsubishi Outlander Sport Masih Bertahan di Indonesia

“Itu kebijakan dari perusahaan, tapi kemungkinan akan kami pindah karena komersial itu konsentrasi di Pulo Gadung, kalau di kami passsanger kecuali L-300,” ucap Agus saat ditemui di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Di pabrik Bekasi sudah memproduksi Pajero Sport sejak April lalu, lantas diikuti Xpander pada 23 September. Rencananya, produksi pikap L-300 bakal dimulai pada Mei 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.