Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Jotos, Solusi Negatif Pertikaian di Jalan

Kompas.com - 31/10/2017, 16:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jalanan adalah tempat berbahaya yang jadi lokasi berkumpulnya banyak kendaraan bermotor dan manusia dengan berbagai kepentingan. Bila kepentingan itu saling bersinggungan, hasilnya bisa jadi seperti kejadian yang dilaporkan netizen Andre Magis. 

Dalam foto yang diunggah ke media sosial terlihat empat orang sedang adu jotos di belakang mobil. Satu orang terbaring di aspal, sementara satu orang menindihnya. Satu orang berbaju merah terlihat berusaha memiting leher yang lainnya.

Entah apa kejadian sebelumnya yang bikin baku hantam itu dimulai. Namun yang pasti pemandangan seperti itu jadi tontonan warga sekaligus berpotensi bikin macet.

Baca: Gaikindo Bikin Pameran Internasional Khusus Truk dan Bus

“Pagi ini di depan smesco… ndak mau disalip .. Untung 2 vs 2 .. Hitung-hitung olah raga pagi,” tulis Andre Magis.

Emosi di jalan merupakan bagian dari faktor paling utama penyebab kecelakaan lalu lintas, yaitu human error. Beraneka kejadian di jalan sebaiknya disikapi dengan kepala dingin, sebab tujuan berada di jalan adalah selamat sampai tujuan bukan mendapat hantaman apalagi kecelakaan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com