Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaikindo Bikin Pameran Internasional Khusus Truk dan Bus

Kompas.com - 31/10/2017, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Asosiasi kendaraan bermotor di Indonesia, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memandang segmen kendaraan komersial perlu dorongan. Sebab itu, tahun depan Gaikindo akan menggelar pameran khusus bernama Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC).

GIICOMVEC merupakan pameran business to business (B to B) yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 1 – 4 Maret 2018. Pameran itu bakal mendampingi ajang tahunan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) yang selalu digelar di luar Jakarta, yaitu di Indonesia Convention Exibithion (ICE) di BSD City, Tangerang.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan, saat ini diperlukan pameran yang fokus untuk industri kendaraan komersial menimbang prospek positif pembangunan infrastruktur di dalam negeri serta membaiknya industri mining dan harga komoditas.

Tahun depan, menurut statistik Frost & Sullivan, pasar otomotif Indonesia bakal bertumbuh. Ada beberapa faktor pendukungnya, yaitu belanja pemerintah, pembangunan infrastruktur dan kegiatan operasional di Indonesia. Prediksinya pasar kendaraan komersial menambah 0,5 persen dari total pasar otomotif dalam negeri.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang membawahi bidang pameran, menyatakan, bahwa penyelenggaraan pameran mengatakan GIICOMVEC jadi kesempatan buat para Agen Pemegang Merek (APM) memamerkan produk dan teknologi ke pengunjung yang tepat.

Baca: Gaikindo Sebut Regulasi LCEV Selesai Tahun Ini

GIICOMVEC 2018 sudah punya daftar eksibitor dari kalangan APM, yaitu Daihatsu, DFSK, Isuzu, Mercedes-Benz Commercial, dan Mitsubishi Fuso. Selain itu, acara ini juga bakal diisi oleh industri karoseri Tanah Air.

“Semoga kehadiran GIICOMVEC dapat memberikan dorongan positif bagi anggota kami dari kendaraan komersial dan industri komersial Indonesia secara luas,” ucap Rizwan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com