Liputan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Mitsubishi Siapkan 11 Model Baru Hingga 2020

Kompas.com - 31/10/2017, 11:02 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Bergabungnya MItsubishi Motors Corporation (MMC) dalam aliansi Renault-Nissan membuat mereka mempersiapkan langkah baru untuk ditempuh ke depan. Terutama dalam pasar otomotif dunia yang saat ini memiliki tuntutan cepat untuk segera bergerak.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan 11 produk baru hingga tahun 2020. Rencananya, akan ada 5 model yang mendapat perubahan kecil serta enam model yang benar-benar baru, Xpander dan Eclipse Cross sudah termasuk di antaranya.

Menurut Vincent Cobee, Corporate Vice President MMC, kehadiran mobil-mobil baru ini akan meningkakan penjualan sebesar 30 persen selama tiga tahun ke depan. Model yang tengah dipersiapkan untuk mendapatkan ubahan tersebut antara lain Triton dan Outlander.

"Setiap tahunnya akan ada dua mobil yang benar-benar baru akan kita perkenalkan," ucap Cobee.

Mitsubishi e-Evolution Concept diperkenalkan Mitsubishi pada ajang Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/10/2017). Kendaraan ini menjadi visi desain dan teknologi masa depan Mitsubishi yang menerjemahkan tagline terbarunya, Drive Your Ambition.Kompas.com Mitsubishi e-Evolution Concept diperkenalkan Mitsubishi pada ajang Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/10/2017). Kendaraan ini menjadi visi desain dan teknologi masa depan Mitsubishi yang menerjemahkan tagline terbarunya, Drive Your Ambition.

Baca : Soal Desain, Mitsubishi Berbeda dengan Nissan dan Renault

Cobee juga memastikan, Mitsubishi akan memperkuat pengembangan produk-produknya dalam model SUV. Ini karena pabrikan Jepang tersebut sangat kuat dari segi merek dan produk di ranah SUV.

"Tidak hanya unggul dalam hal model dan merek saja, kami juga menguatkan dalam hal teknologi kendaraan. Penerapan motor listrik, fitur berkendara dengan teknologi S-AWC dan AYC akan berada dalam produk masa depan kami nantinya," ucap Cobee.

Langkah lain juga diungkapkan rencana aliansi untuk segera berkonsentrasi terhadap pengembangan produk kendaraan listrik. Pada 2022 akan ada 22 kendaraan listrik yang bakal dihadirkan dan didalamnya termasuk 2 model kendaraan listrik terbaru dari Mitsubishi.

Mitsubishi mengenalkan tiga model baru dengan sentuhan aksesori petualangan dalam seri Active Gear.Kompas.com/Setyo Adi Mitsubishi mengenalkan tiga model baru dengan sentuhan aksesori petualangan dalam seri Active Gear.

Lantas bagaimana dengan Indonesia, apakah model baru tersebut juga akan tiba di Tanah Air? Mengingat produk-produk ini akan menjadi produk global dan Indonesia sudah menjadi salah satu negara yang dipercaya untuk memproduksi mobil Mitsubishi.

Baca : Mitsubishi Tak Ingin Cuma Jadi "Pedagang" di Indonesia

Pertanyaan tersebut tidak banyak terjawab dari pernyataan Cobee. Ia menegaskan untuk menunggu gebrakan yang akan dilakukan Mitsubishi dalam tiga tahun ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.