Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Mitsubishi Belum Pikirkan Ubahan buat Xpander

Kompas.com - 30/10/2017, 10:22 WIB
Mitsubishi Xpander. Ghulam/KompasOtomotifMitsubishi Xpander.
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Mitsubishi patut berbangga dengan hasil penjualan MPV Xpander di Indonesia. Produk yang meluncur Agustus lalu ini berhasil membukukan angka 23 ribu unit pemesanan.

Hasil ini juga menjadi kejutan bagi pihak Mitsubishi Motors Corporation. Mereka tidak menyangka penerimaan masyarakat terhadap produk yang dibuat melalui beragam proses riset di masyarakat Tanah Air ini sangat besar.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah setelah ini pihak Mitsubishi sudah memikirkan perubahan atau tambahan fitur untuk Xpander? Ini mengingat beberapa rival mulai ancang-ancang untuk melakukan perubahan pada produk mereka.

Baca Juga : Xpander Diekspor, Ada yang Berubah?

"Untuk saat ini tentu tidak. Kami sekarang berkonsentrasi penuh pada upaya untuk mengantarkan produk tersebut kepada konsumen. Itu prioritas saat ini," ucap Guillaume Cartier, Corporate Vice President Global Marketing and Sales MMC saat ditemui di ajang Tokyo Motor Show (TMS) beberapa waktu lalu.

Ragam modifikasi digital Xpander Ragam modifikasi digital Xpander

Menurut Cartier, tentu beragam masukan akan mereka terima begitu proses pengantaran kendaraan tiba di tangan konsumen. Dari situ mereka akan mendapatkan timbal balik mengenai produk untuk penyempurnaan di masa depan.

Rencana ke depannya, Mitsubishi akan mulai melakukan ekspor Xpander untuk negara-negara di sekitar Asia Tenggara seperti Filipina dan Thailand. Rencana ini akan dimulai sekitar Januari sampai Februari tahun depan.

"Tapi sebenarnya kami lebih berharap memenuhi permintaan dalam negeri terlebih dahulu ketimbang harus berusaha untuk ke luar. Bagaimana konsumen yang sudah memesan jauh-jauh hari segera mendapatkan mobil impiannya, itu yang kami utamakan," ucap Cartier.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X