Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang.

Langkah Mitsubishi Usai Terpuruk karena Skandal Bahan Bakar

Kompas.com - 25/10/2017, 11:22 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Tahun ini menjadi tahun yang penting bagi Mitsubishi Motor Company (MMC). Tahun ini menandakan 100 tahun perusahaan yang bermarkas di Tokyo, Jepang ini berkiprah dalam industri otomotif.

Sebagai raksasa otomotif, MMC juga tidak lepas dari beragam dinamika. Masih ingat tahun lalu MMC terlibat skandal klaim konsumsi bahan bakar yang membuat perusahaan tersebut merugi jutaan dollar AS. Akibat skandal ini pula, konglomerasi Jepang ini akhirnya memutuskan bergabung dengan aliansi Renault Nissan.

Tapi MMC lekas bangkit dan kembali menggebrak dengan sebuah tagline baru yang merepresentasikan semangat mereka memandang masa depan. Tagline "Drive Your Ambition", menggambarkan langkah baru Mitsubishi yang menggabungkan keunggulan-keunggulan mereka di bidang teknologi, desain dan model SUV.

"Kami ingin menggunakan kultur dan reputasi kami untuk dapat menentukan langkah ke depan. Mitsubishi terkenal dengan teknisi dan desainer yang handal, dimana mereka sangat ingin membuat sesuatu yang baru. Kami juga dikenal dengan merek yang dekat dengan model SUV, produk yang reliabel, serta teknologi penggerak empat roda yang sudah diakui bahkan di sirkuit reli. Beragam keunggulan ini membuat kami harus menentukan arah dimana tetap menjaga tradisi serta terus berevolusi sebagai sebuah merek," ucap Mitsuhiko Yamashita, Chief Planning Officer MMC dalam presentasinya di Mitsubishi Guest House, Tokyo, Selasa (24/10/2017).

Baca : Mitsubishi Berikan 10 Prototipe Mobil Listrik buat Indonesia

Yamashita menjelaskan, Mitsubishi akan berkonsentrasi dengan model SUV yang sudah 40 tahun digeluti serta sukses membuat merek berlogo tiga berlian ini lekat dengan model tersebut. Konsumen gemar dengan kepraktisan model SUV untuk berkendara, sporty dan desain mobil yang tangguh.

Mitsubishi juga menggabungkan nilai produk SUV tersebut dalam teknologi electric vehicle (EV). Produk dengan tenaga masa depan ini terkenal akan produksi tenaga serta keramahannya terhadap lingkungan.

Selain itu produk terbaru nantinya akan membawa beragam fitur yang sesuai untuk masa depan. Termasuk di dalamnya adalah autonomous driving serta valet parking. Kemungkinan teknologi ini hadir di produk masa depan MItsubishi terbuka lebar sebab pengembangannya telah lama dilakukan.

"Pola ini kemudian membentuk nilai emosional dan beurjung pada esensi merek Mitsubishi terbaru. Konsep ini tidak hanya ditujukan pada konsumen, tapi juga pada cara kami bekerja, berpikir dan kepada seluruh lini Mitsubishi termasuk pemegang keputusan. Drive Your Ambition ini jadi komunikasi kami mulai Tokyo Motor Show hingga ke produk-produk kami di masa depan," ucap Yamashita.

Baca : Mitsubishi Revisi Rencana Investasi Global

Selain memperkenalkan tagline terbaru, Mitsubishi juga membawa mobil konsep terbaru yang disebut Mitsubishi e-Evolution Concept. Kendaraan purwarupa ini akan jadi acuan Mitsubishi untuk pengembangan model-model terbaru selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.