Cara Wahana Tingkatkan Layanan Purna Jual Honda

Kompas.com - 24/10/2017, 19:23 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai diler utama Honda di Jakarta dan Tangerang, PT Wahan Makmur Sejati (WMS) berupaya untuk meningkatkan standar pelayanannya. Salah satu cara dengan mengadakan training bersama jajaran after sales Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Tidak seperti biasa, kali ini training dibuat lebih santai dengan tema kopi darat (kopdar) AHASS bersama tim Tehcnical Service Function (TSF). Pelaksanaannya dilakukan selesai jam operasional dan dilakukan secara bergilir di AHASS Tangerang dan Jakarta.

Beragam standar pelayanan diberikan dan diawasi secara ketat di bawah Technical Service Function (TSF) Wahana.

“Selepas tutup bengkel, tim TSF hadir ke AHASS dan melakukan beragam sharing, termasuk pelatihan terkait palayanan di AHASS,”  kara Head of Technical Function Wahana Taufiqurrohman dalam siaran resminya, Selasa (24/10/2017).

Baca : Dua Mekanik AHASS Adu "Skill" di Level Asia

Menurut Taufiqurrohman, pembahasan bukan hanya terkait persoalan layanan teknis bengkel, tapi juga penyegaran terkait layanan klaim konsumen, tanya jawab teknis tentang produk, dan berbagi ilmu  seputar sepeda motor Honda.

Training AHASS Wahana Training AHASS Wahana

Meski dilakukan setelah jam operasional AHASS, kegiatan ini berjalan efektif. Selain menambah wawasan, kopdar AHASS juga dijadikan sebagai ajang memperkuat tali persaudaran antar sumber daya AHASS di wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Kegiatan ini lebih menekankan kepada kebersamaan dan kekompakan. Dengan kebersamaan inilah kami memancing kinerja AHASS untuk dapat lebih baik ke depannya. Terkadang tidak hanya sekedar tatap muka, lewat kegiatan ini banyak kegiatan lain yang juga dilakukan seperti fun rally, safety riding, atau bakti sosial sekali waktu,” ujar Taufiqurrohman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.