Bengkel Wahana Honda Layani 3,8 juta Unit Motor Tahun ini

Kompas.com - 12/10/2017, 18:02 WIB
Diler utama Honda di Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati, mengunjungi langsung para mekanik AHASS untuk memberikan penyegaran ilmu. Wahana Makmur Sejati (WMS)Diler utama Honda di Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati, mengunjungi langsung para mekanik AHASS untuk memberikan penyegaran ilmu.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang berada di bawah diler utama Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati, mencatat sudah melayani perawatan 3,8 juta unit sepeda motor selama Januari-Agustus tahun ini.

Data itu dikumpulkan bagian Technical Service Function Wahana dari 350 AHASS yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Melihat banyaknya jumlah unit, Wahana terus memberikan penyegaran pengetahuan kepada para ujung tombak layanan yaitu service advisor, mekanik, frontdesk, dan partman.

Dari 350 AHASS, terdapat 2.100 mekanik yang bekerja setiap hari melayani perawatan dan perbaikan. Pelatihan utamanya diberikan di Training Center Wahana, namun biar tidak mengganggu jadwal mekanik Wahana juga memberikan mobile training.

Dalam program mobile training, tim instruktur yang mengunjungi AHASS. Jadi pelatihan bisa diberikan langsung di tempat mekanik bekerja.

Baca: Motor Hidrogen LIPI Berbasis Honda Beat

Mobile training menjadi cara ampuh untuk menambah pengetahuan mekanik, berdiskusi sekaligus pengawasan terhadap standar kerja mekanik di setiap AHASS,” kata Head of Technical Service Function Wahana Taufiqurrohman, di siaran resminya, Kamis (12/10/2017).

Selain bisa memberikan diskusi langsung, mobile training juga dijadikan cara mengawasi layanan dan kualitas mekanik di setiap AHASS. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.