Kompas.com - 02/10/2017, 18:04 WIB
Kustomfest 2017 Stanly/KompasOtomotifKustomfest 2017
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Gelaran Indonesia Kustom Kulture Festival (Kustomfest) kembali dihelat akhir pekan ini di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, (7-8/10/2017). Ajang tahunan yang menjadi pestanya pecinta seni kustom otomotif di Indonesia akan hadir dengan beberapa sajian baru.

Lulut Wahyudi, Director Kustomfest sekaligus builder dari Retro Classic Cycle, menjelaskan pada gelaran keenam kali ini ada dua highlight baru yang akan meriuhkan Kustomfest 2017.

"Secara keseluruhan untuk kategori di kustom bike show masih sama dengan 2016. Tapi khusus tahun ini kami buka dua kelas spesial, yakni Honda Scrambler dan Harley Davidson Club Style," ucap Lulut saat berbincang dengan KompasOtomotif, Senin (2/10/2017).

Menurut Lulut, dibukanya dua kelas terbaru tidak lepas karena keduanya telah menjadi sponsor resmi Kustomfest 2017. Untuk kelas Honda Scrambler disokong langsung oleh Astra Honda Motor (AHM), sementara Harley Davidson Club Style di dukung Anak Elang Harley Davidson Jakarta.

Baca : Harley Tiga Roda Jadi Hadiah Kustomfest 2017

Dua kelas baru di Kustomfest 2017Kustomfest 2017 Dua kelas baru di Kustomfest 2017
Bagi peserta yang ingin turun di dua kelas tersebut, otomatis sepeda motor yang digunakan wajib datang dari kedua merek tersebut. Termasuk soal tampilan gaya kustom yang dibuat.

"Benar, jadi kalau mau turun di Honda yah motor harus merek Honda gayanya juga Scrambler. Begitu juga untuk yang Harley," ucap Lulut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain kelas baru, Lulut juga meninformasikan bahwa akan ada beberapa builder internasional baru yang akan hadir di ajang Kustomfest 2017. Salah satunya seperti Cristian Sosa dari Sosa Metalworks Amerika Serikat, Hideki Hoshikawa dari Asterisk Custom Works Jepang, dan Thor Chops & Kustom dari Thailand.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X