Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Type R Bakal Jadi Simpanan Diler

Kompas.com - 05/09/2017, 11:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Buat yang masih mengincar Honda Civic Type R, rasanya Anda harus melipatgandakan kesabaran. Jatah gelombang kedua untuk Februari pun tak bakal bisa didapat. Kalau pun pesan saat ini, minimal Maret barang baru datang, atau bisa lebih!

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, mengatakan bahwa peminat Civic Type R memang secara periodik terus bertambah. Habis di Jakarta, mobil yang memegang rekor kecepatan di Sirkuit Nurburgring, Jerman itu juga diminati konsumen luar Ibu Kota.

”Di beberapa tempat kami tunjukkan Type R, lalu ada pameran di Oktober (2017 lalu). Ada beberapa yang disimpan diler (tidak dilepas), karena mobil sudah tidak ada, nunggu datang lagi. Terakhir 28 unit setelah motor show (GIIAS),” ujar Jonfis kepada KompasOtomotif, (4/9/2017).

Baca: Robot Gundam dan Honda Civic Type R

Jonfis juga menegaskan bahwa ini terkait soal kuota. Civic Type R memang bukan model terbatas, namun, ada beberapa hal yang membuatnya sangat lambat diproduksi. Faktor terbesar adalah banyak bagian yang dikerjakan hand made.

HPM, lanjutnya, bisa saja order 100 unit. Namun yang datang belum tentu mendapatkan angka yang sama seperti pesanan. Negara lain pun mengalami hal yang sama, menunggu kiriman dari Inggris, negara perakit Civic Type R.

”Memang ada kuota. Kami harus mengatakan kondisi sebenarnya ke konsumen, karena produksi dari UK juga menunggu. Kalau Maret belum dapat juga, ya berarti harus lebih lama,” ucap Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com