Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Type R Tembus Target Penjualan

Kompas.com - 23/08/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifHonda Prospect Motor (HPM) mendapat sambutan baik selama pameran otomotif nasional, GIIAS 2017, di Tangerang yang berakhir akhir pekan lalu. Dengan tema “Born to Race”, HPM berhasil mencuri daya tarik pengunjung serta mendongkrak penjualan melalui jajaran produk berteknologi turbo.

Honda Civic Type R yang baru diluncurkan pada 10 Agustus 2017 dan dijual resmi di Indonesia langsung diserbu penggemarnya. Selama 10 hari pameran, mobil pemegang rekor tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman, yang dipasarkan di Tanah Air dengan harga mendekati Rp 1 miliar sukses terjual 25 unit.

Angka tersebut diklaim jauh melampaui target awal yang ditetapkan, karena sebelumnya, HPM hanya mematok 10 unit Civic Type R selama pameran. Bukan hanya Civic Type R, produk lain juga ikut berkontribusi. Secara total, Honda mengumpulkan penjualan sebanyak 5.545 unit selama pameran.

Baca : Rekam Jejek Type R pada Honda Civic

Honda Civic Type R laku keras di GIIAS 2017.Donny Apriliananda/KompasOtomotif Honda Civic Type R laku keras di GIIAS 2017.
Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, mengatakan sangat bersyukur atas antusiasme konsumen yang luas biasa, termasuk untuk Civic type R yang baru pertama kali di bawa ke Indonesia.

“Terlepas dari reputasi dan nama besar, kami percaya kesuksesan Civic Type R juga didukung euforia mesin VTEC Turbo yang telah kami perkenalkan di beberapa model Honda di Indonesia sejak tahun lalu,” ucap Jonfis dalam siaran resminya, Selasa (22/8/2017).

Menurut Jonfis, teknologi VTEC Turbo menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen akan sebuah mesin bertenaga besar, tapi berkapasitas kecil. Hal tersebut dinilai mampu memberikan nilai lebih bagi konsumen dari sisi value dan efisiensi bahan bakar.

“Seperti di berbagai negara lain di dunia, kami percaya mesin turbo akan menjadi tren di Indonesia,” kata Jonfis.

Honda di GIIAS 2017.HPM Honda di GIIAS 2017.

Honda pertama kalinya memperkenalkan model bermesin VTEC Turbo melalui All New Honda Civic generasi ke-10 yang diluncurkan pada April 2016. Model ini pun langsung disambut baik konsumen dan hingga kini menjadi market leader di kelasnya.

Baca : Honda Civic Type R Laku Keras

Setelah itu, Honda kembali memperkenalkan Civic Hatchback Turbo pada Juni 2017, dan All New Honda CR-V Turbo yang merupakan SUV pertama di Indonesia yang mengusung mesin Turbo.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com