Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jimny Generasi Keempat Meluncur di Tokyo Motor Show

Kompas.com - 29/08/2017, 11:57 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Setelah tampilan generasi baru Suzuki Jimny bocor, akhirnya pihak pabrikan mengumumkan akan memperkenalkan mini SUV ini di ajang Tokyo Motor Show pada 25 Oktober 2017 mendatang. Dilansir dari Indianautosblog, Jimny akan mengulang sejarah setelah generasi ketiga juga muncul pada ajang yang sama di 1997 silam.

Berbeda dengan yang ada saat ini, Jimny datang dengan ubahan yang lebih banyak, bahkan diklaim lebih radikal karena bentuknya berubah. Tampilan depan dibuat lebih kotak dengan sudut tegas yang kaku, mirip dengan salah satu SUV mini asal Amerika.

Baca : Suzuki Jimny 2019 Mulai Menampakan Diri

Meski tetap mempertahankan desain lampu bulat, namun bumper dan gril dibuat lebih ke atas. Hal tersebut membuat proposisi tampilan mini SUV ini terlihat lebih tinggi dan kokoh.

Suzuki Jimny 2019.Autoexpress Suzuki Jimny 2019.

Dari sisi teknologi, Jimny terbaru ini akan mengambil beberapa fitur yang terbaru yang sudah terpasang pada beberapa model Suzuki terbaru. Mulai dari sistem pengatur heating ventilation air conditioning (HVAC) milik Swift terbaru, vetilasi udara milik Ignis, transmisi otomatis CVT, serta sistem hiburan yang terintegrasi dengan layar sentuh.

Sayang, sampai saat ini spesifikasi asli dari Jimny terbaru belum terungkap secara pasti. Namun kabar terbaru, Jimnya akan menggunakan mesin 1.400 cc Boosterjet yang mana mesin ini juga digunakan oleh Vitara dan Swift Sport.

Suzuki Jimny 2019.Autoexpress Suzuki Jimny 2019.

Sedangkan untuk platform, Suzuki mengkonfirmasi bahwa Jimny terbaru akan menggunakan sasis ladder frame, tidak berlahih ke Heartect yang merupakan platform terbaru Suzuki yang sudah diterapkan pada Ignis. Dilaporkan Suzuki Jimny generasi keempat ini akan masuk pasar Inggris pada 2019, kehadirannya akan menggantikan model sebelumnya yang sudah 21 tahun dijual di Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com