Jimny Generasi Keempat Meluncur di Tokyo Motor Show

Kompas.com - 29/08/2017, 11:57 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif - Setelah tampilan generasi baru Suzuki Jimny bocor, akhirnya pihak pabrikan mengumumkan akan memperkenalkan mini SUV ini di ajang Tokyo Motor Show pada 25 Oktober 2017 mendatang. Dilansir dari Indianautosblog, Jimny akan mengulang sejarah setelah generasi ketiga juga muncul pada ajang yang sama di 1997 silam.

Berbeda dengan yang ada saat ini, Jimny datang dengan ubahan yang lebih banyak, bahkan diklaim lebih radikal karena bentuknya berubah. Tampilan depan dibuat lebih kotak dengan sudut tegas yang kaku, mirip dengan salah satu SUV mini asal Amerika.

Baca : Suzuki Jimny 2019 Mulai Menampakan Diri

Meski tetap mempertahankan desain lampu bulat, namun bumper dan gril dibuat lebih ke atas. Hal tersebut membuat proposisi tampilan mini SUV ini terlihat lebih tinggi dan kokoh.

Suzuki Jimny 2019.Autoexpress Suzuki Jimny 2019.

Dari sisi teknologi, Jimny terbaru ini akan mengambil beberapa fitur yang terbaru yang sudah terpasang pada beberapa model Suzuki terbaru. Mulai dari sistem pengatur heating ventilation air conditioning (HVAC) milik Swift terbaru, vetilasi udara milik Ignis, transmisi otomatis CVT, serta sistem hiburan yang terintegrasi dengan layar sentuh.

Sayang, sampai saat ini spesifikasi asli dari Jimny terbaru belum terungkap secara pasti. Namun kabar terbaru, Jimnya akan menggunakan mesin 1.400 cc Boosterjet yang mana mesin ini juga digunakan oleh Vitara dan Swift Sport.

Suzuki Jimny 2019.Autoexpress Suzuki Jimny 2019.

Sedangkan untuk platform, Suzuki mengkonfirmasi bahwa Jimny terbaru akan menggunakan sasis ladder frame, tidak berlahih ke Heartect yang merupakan platform terbaru Suzuki yang sudah diterapkan pada Ignis. Dilaporkan Suzuki Jimny generasi keempat ini akan masuk pasar Inggris pada 2019, kehadirannya akan menggantikan model sebelumnya yang sudah 21 tahun dijual di Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.