Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Status Jimny Sudah "Sold Out" Sebelum Resmi Dijual

Kompas.com - 13/08/2017, 13:15 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Suzuki Jimny pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 1979, dan generasi keduanya 1990. Sepanjang itu, banyak penggemar yang merawat sport utility vehicle (SUV) tersebut sampai akhirnya menjadi komunitas di berbagai daerah.

Melihat kondisi itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memutuskan untuk kembali membawa Jimny ke Tanah Air. Generasi ketiga resmi meluncur di ajang GIIAS yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, (12/8/ 2017).

Proses peluncuran pun dilakukan dengan menyandingkan Jimny dengan salah satu band legendaris, God Bless. Keduanya memiliki kesamaan, yaitu sama-sama sebagai legenda di Indonesia.

"Jadi Jimny ini kita hadirkan sebagai obat rindu buat para pecintanya. Bahkan, per 12 Agustus total pemesanannya sudah mencapai 205 orang," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS di ICE, BSD, Tangerang, kemarin.

Baca: Suzuki Jimny Tampik Julukan "SUV Banci"

Semua calon konsumen yang mendaftar belum tentu bisa mendapatkan Jimny, sebab SUV itu dihadirkan secara eksklusif, yaitu hanya 88 unit. Suzuki akan melakukan seleksi kepada pembeli, salah satu syaratnya hanya boleh membeli satu unit.

Suzuki Jimny diluncurkan di GIIAS 2017.Aditya Maulana - Otomania Suzuki Jimny diluncurkan di GIIAS 2017.

"Kita inginnya setiap provinsi masing-masing punya perwakilan. Kita akan seleksi ketat soal ini," ujar dia.

Jimny yang didatangkan secara utuh dari Jepang itu hanya memiliki satu varian, yaitu A/T dengan penggerak roda 4x4, dan hanya punya dua pilihan warna, yaitu Superior White dan Bluish Blacks 3.

Jantung pacu dibekali mesin empat silinder DOHC berkode M13A berkapasitas 1.328 cc VVT 16 katup. Tenaga yang dihasilkan 82 PS pada 5.500 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com