Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Datang, Ertiga Banting Harga

Kompas.com - 15/08/2017, 14:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah menyatakan bahwa datangnya Mitsubishi Expander memang patut diwaspadai, meski, mereka percaya diri Suzuki Ertiga yang menjadi pesaingnya bakal punya konsumen sendiri. Namun, kenyataannya di lapangan berbicara lain.

Setifsknya, pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE, BSD City, Tangerang, KompasOtomotif menemui beberapa tenaga penjual Suzuki, yang semuanya menawarkan diskon lumayan ”nendang” buat Ertiga.

Bahkan mereka terang-terangan mengakui bahwa Expander bisa mencuri konsumen Ertiga. ”Memang sebelah (Expander) lagi ramai. Tapi kalau bapak berminat MPV 7-seater, Ertiga bisa saya kasih diskon Rp 25 juta,” ujar salah satu wiraniaga Suzuki, (12/8/2017).

Bahkan, sang wiraniaga yang sengaja identitasnya kami sembunyikan itu bisa menjanjikan diskon yang lebih besar. Besaran Rp 25 juta bisa dinaikkan lagi sampai batas maksimal, meski harus meminta izin dulu dengan supervisor diler. Itu pun masih ditambah dengan paket aksesori lengkap.

Wiraniaga Suzuki lainnya, juga mengungkapkan bahwa umbar diskon ternyata harus dilakukan para wiraniga. Tak hanya di pameran GIIAS, tetapi juga di luar pameran. Dia pun mengakui, kehadiran Expander membuat beberapa konsumen potensial mulai berpaling.

”Ada beberapa yang sebelumnya minat, tapi setelah tetangga meluncur, nggak jadi. Tapi kalau orang yang minat Ertiga sebenarnya masih banyak. Nyamannya sudah terbukti di atas yang lain,” ujar wiraniaga.

Jadi, jika memang Anda adalah konsumen setia Suzuki dan pengincar Ertiga, mungkin inilah saat yang tepat untuk memboyongnya. Diskon dan berbagai paket aksesori akan Anda dapatkan dengan mudah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com