Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudahkan Konsumen, Mitsubishi Siapakan Aplikasi "Online"

Kompas.com - 13/08/2017, 19:47 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) siap berbenah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi konsumen. Cara ini akan dilakukan dengan meluncurkan aplikasi online yang diklaim akan memudahkan untuk berinteraksi dengan konsumen.

Widia Laksita, Section Head of Sales Satisfaction Department MMKSI, menjelaskan bahwa keberadaan aplikasi ini nantinya akan sangat membantu konsumen serta Mitsubishi sendiri untuk saling berinteraksi.

"Layanan mobile apps ini nantinya akan memudahkan kami untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Intinya kita memberikan kemudah bagi konsumen, mulai saat konsumen mau melakukan test drive, booking service, mencari spare part, sampai layanan 24 jam saat dibutuhkan," ucap Widia di GIIAS, Tangerang, Minggu (13/8/2017).

Baca : Mitsubishi Sebut Harga Xpander "Value for Money"

Aplikasi bernama "My Mitsubishi" ini juga akan menjadi seperti asisten pribadi yang akan mengingatkan konsumen mengenai jadwal perawatan kendaraan. Saat konsumen membutuhakn bantuan dalam kondisi darurat, seperti mobil mogok juga akan dimudahkan dengan layanan derek terdekat yang langsung di tangani oleh Mitsubishi.

Suasana bengkel resmi Mitsubishi.KTB Suasana bengkel resmi Mitsubishi.
"Konsumen juga bisa mengutarakan seputar kepuasan atau keluhan langsung selama menggunakan kendaraan Mitsubushi melalui aplikasi ini. Sebenarnya memang ini lebih ke aftersales, kita berupaya memberikan sebuah kelebihan kepada konsumen kami. Harapan kita, mereka nanti akan bisa memanfaatkan fitur ini," kata Widia.

Meski demikian, untuk beberapa layanan seperti bengkel siaga dan derek, untuk tahap awal jangkauan daerah masih terbatas. Fokus utama masih di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

"Dua kota untuk tahap awal, tapi mudah-mudahan secepatnya bisa terjangkau seluruh Indonesia. Aplikasi ini akan kita luncurkan pada September 2017 mendatang yang langsung bisa diunduh melalui smartphone pengguna Mitsubishi," kata Widia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com