Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Resmi Luncurkan Seri 5 Diesel

Kompas.com - 04/08/2017, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Setelah media, kini BMW Group Indonesia resmi meluncurkan generasi baru Seri 5 dihadapan konsumen potensialnya, di Jakarta, Kamis (3/8/2017). Kehadiran sedan premium yang memiliki tagline Business Athlete ini disambut dengan pesta meriah.

Menariknya, ternyata BMW bukan hanya memberikan penampilan perdana, tapi juga langsung melakukan seremoni penyerahan bagi konsumen pertama, bahkan sekaligus meluncurkan varian terbaru dari Seri 5.

Baca : Begini Proses Perakitan Seri 5 di Sunter

"Acara kali ini kita buat meriah karena sekaligus merayakan kehadiran generasi ketujuh Seri 5 di Indonesia. Kita juga melakukan hand over untuk lima konsumen pertama di Indonesia, sekaligus meluncurkan varian baru, yakni 520d," ucap Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, kepada KompasOtomotif di sela-sela seremoni acara di JIExpo Kemayoran, Kamis (3/8/2017).

Menurut Jodie, kehadiran varian diesel menjadi pelengkap line-up Seri 5 di Indonesia. Sebelum, pada 12 Juli lalu, BMW sudah meluncurkan dua varian Seri 5 bermesin bensin, yakni 530i Luxury Line dan 530i M Sport.

All New BMW Seri 5 JepangStanly/KompasOtomotif All New BMW Seri 5 Jepang

Secara spesifikasi, 520d hadir dalam versi Luxury, model ini sama dengan yang pernah KompasOtomotif jajal di Jepang. Mesin dieselnya ditunjang dengan teknologi TwinPower Turbo berkapasitas 2.000 cc yang mampu memproduksi tenaga sebesar 190 tk dan torsi 400 Nm.

Baca : Rasanya "Disetirin" Fitur Semi Otonomus BMW Seri 5

Untuk harga, 520d menjadi yang termurah di keluarga Seri 5. BMW Group Indonesia membanderol sedan mewah bermesin diesel ini sebesar Rp 1.009 miliar off the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com