Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reflektor Bermasalah, BMW "Recall" Seri 5

Kompas.com - 13/07/2017, 13:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

New York, KompasOtomotif - Kabar buruk menerpa BMW di Amerika Serikat. Produsen mobil asal Jerman tersebut dilaporkan harus melakukan penarikan alias recall pada mobil sedan premiumnya, Seri 5.

Baca : Siapa yang Cocok Naik BMW Seri 5?

Dikutip dari Carscoops, menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), mika reflektor belakang BMW Seri 5 tidak memantulkan cahaya yang cukup, atau memiliki intensitas rendah. Akibat hal ini membuat visibilitas mobil lain berkurang.

Meski terlihat sepele, namuan reflektor sebenarnya memiliki fungsi sebagai indikator keberadaan mobil. Reflektor berperan memantulkan cahaya dari sinar lampu belakang.

Masalah ini diklaim melibatkan hampir 14.000 unit BMW Seri 5 yang dipasarkan di Amerika Serikat dengan tahun produksi 2013 hingga 2014. Untuk modelnya sendiri terdiri dari berbagai varian, yakni BMW 528i, 538i xDrive, 535i xDrive, 550i, 550i xDrive, dan M5.

Recall BMW Seri 5carscoops.com Recall BMW Seri 5
Baca : BMW Seri 5 Rakitan Lokal, Punya Banyak Kelebihan

Selain itu ada hal ini juga berimbas pada model ActiveHybrid 5 2013, dan 524d lansiran 2014. Pihak BMW mengabarkan akan melakukan pemberitahuan kepada para pemilik untuk melakukan pergantian reflektor secara cuma-cuma, rencana kampanye ini akan dilakukan pada 24 Juli 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com