Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Navara Berlabel China Resmi Diluncurkan

Kompas.com - 03/07/2017, 09:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Zhengzhou, KompasOtomotif – Nissan akhirnya resmi meluncurukan model pikapnya Navara yang dibuat lokal di China. Ini membuat kehadiran merek asal Jepang ini semakin terasa di China, mereka menargetkan tidak hanya pelanggan kendaraan komersial, tapi juga pemilik pribadi.

Mengutip Carscoops, Minggu (2/7/2017) menggunakan basis truk pikap generasi ketiga yang memulai eksistensinya di Shanghai Motor Show 2017, model Navara ini diproduksi melalui kemitraan dengan Zhengzhou Nissan.

Pikap Navara ini dibanderol dengan harga mulai dari 139.800 yuan atau setara dengan Rp 274 jutaan. Di pabrik China, Nissan meyediakan Navara dalam delapan varian, dengan dua atau empat roda penggerak, dan pilihan tiga transmisi, dengan lima, enam, dan tujuh percepatan.

Baca juga : Nissan Mulai Produksi Pikap Navara di China

Carscoops Nissan Navara China.

Di bagian jantung pacu, Navara mengadopsi mesin 2.5L, yang sanggup menghasilkan tenaga 181tk dengan torsi puncak 251Nm (185lb-ft).

Sampai saat ini, Nissan belum menginformasikan secara detail mana tipe Navara yang ditujukan ke pasar China atau ekspor. Namun eksteriornya termasuk grille V-motion, lampu depan LED, interior yang luas, dan pendingin udara otomatis.

"Nissan Navara terbukti sukses di pasar seluruh dunia dan sekarang siap untuk menetapkan standar baru untuk pikap di China. Fitur high-end Navara akan menjamin pengalaman berkendara baru yang meningkat, baik untuk pemilik perorangan maupun pengguna komersial," ujar Ashwani Gupta, Senior VP Light Commercial Vehicles Nissan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com