Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Rossi “Melempem” di Catalunya?

Kompas.com - 12/06/2017, 04:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Barcelona, KompasOtomotif – Seri ketujuh musim balap MotoGP 2017 telah berlangsung di Catalunya (Barcelona), Minggu (11/6/2017) di mana Andra Dovizioso berhasil berada di puncak podium. Namun rekan senegaranya Valentino Rossi, harus puas finish di posisi kedelapan.

Padahal tahun lalu, Rossi berhasil mempecundangi semua pebalap Spanyol dan berhasil mendapatkan poin sempurna di Negeri Matador tersebut. Saat ditanyakan, Rossi mengaku memiliki banyak masalah pada sepeda motornya.

“Kami kami sangat sedih pada akhir pekan ini, entah itu soal hasil maupun tentang balapan. Tentu saja ini salah satu trek favorit saya, dan kami berharap bisa melakukan balapan yang bagus, di mana tahun lalu saya menang di sini,” ujar Rossi mengutip Crash.net, Minggu (11/6/2017).

"Bagi saya, sepeda motor lebih banyak understeer, di mana pada akhirnya, masalah utama adalah terkait traksi ban belakang, terutama pada sisi bagian kanan. Ini membuat saya harus melambat, setelah sepuluh lap saya merasakan masalah pada bagian tersebut,” ucap Rossi.

Rossi menambahkan, kalau dirinya juga sudah mencoba berbagai cara untuk bisa keluar dari tikungan dengan cepat. Namun tidak membuahkan hasil.

"Sekarang kami harus berkonsentrasi pada masa depan, karena besok kami akan memiliki tes penting. Ini tentu positif, di mana kami bisa melakukan tes di trek ini (Catalunya), tempat di mana kami berjuang. Kami berharap bisa meningkatkan kecepatan dan feeling terhadap tunggangan," kata Rossi.

Rossi saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 83 poin. Posisi puncak masih diduduki rekan satu timnya Maverick Vinales, dengan total 111 poin sepajang tujuh seri musim balap 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com