Mengapa Rossi “Melempem” di Catalunya?

Kompas.com - 12/06/2017, 04:23 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (10/6/2017). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (10/6/2017).
|
EditorAgung Kurniawan

Barcelona, KompasOtomotif – Seri ketujuh musim balap MotoGP 2017 telah berlangsung di Catalunya (Barcelona), Minggu (11/6/2017) di mana Andra Dovizioso berhasil berada di puncak podium. Namun rekan senegaranya Valentino Rossi, harus puas finish di posisi kedelapan.

Padahal tahun lalu, Rossi berhasil mempecundangi semua pebalap Spanyol dan berhasil mendapatkan poin sempurna di Negeri Matador tersebut. Saat ditanyakan, Rossi mengaku memiliki banyak masalah pada sepeda motornya.

“Kami kami sangat sedih pada akhir pekan ini, entah itu soal hasil maupun tentang balapan. Tentu saja ini salah satu trek favorit saya, dan kami berharap bisa melakukan balapan yang bagus, di mana tahun lalu saya menang di sini,” ujar Rossi mengutip Crash.net, Minggu (11/6/2017).

"Bagi saya, sepeda motor lebih banyak understeer, di mana pada akhirnya, masalah utama adalah terkait traksi ban belakang, terutama pada sisi bagian kanan. Ini membuat saya harus melambat, setelah sepuluh lap saya merasakan masalah pada bagian tersebut,” ucap Rossi.

Rossi menambahkan, kalau dirinya juga sudah mencoba berbagai cara untuk bisa keluar dari tikungan dengan cepat. Namun tidak membuahkan hasil.

"Sekarang kami harus berkonsentrasi pada masa depan, karena besok kami akan memiliki tes penting. Ini tentu positif, di mana kami bisa melakukan tes di trek ini (Catalunya), tempat di mana kami berjuang. Kami berharap bisa meningkatkan kecepatan dan feeling terhadap tunggangan," kata Rossi.

Rossi saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 83 poin. Posisi puncak masih diduduki rekan satu timnya Maverick Vinales, dengan total 111 poin sepajang tujuh seri musim balap 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X