Kompas.com - 08/06/2017, 13:22 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Bangkok, KompasOtomotif - Upaya Bangkok membawa gelaran balap bergengsi MotoGP akan terealisasi. Sirkuit Internasional Buriram dipastikan menjadi salah satu arena dalam agenda balap MotoGP 2018.

Dilansir dari BangkokPost, Sporty Authority of Thailand (SAT) mengumumkan sudah mencapai kesepakatan dengan Dorna Sport sebagai pihak penyelenggara MotoGP. Kedua pihak bertemu di Italia usai gelaran MotoGP Mugello.

Baca : Rossi Akui Kesalahan di Kualifikasi GP Italia

Bahkan dikatakan Sakol Wannapong sebagai pimpinan SAT dikabarkan sudah menetapkan tanggal penyelenggaraan dengan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

motorsport.com MotoGP Thailand 2018
Gelaran MotoGP Thailand akan berlangsung pada 5-7 Oktober 2018 di Sirkuit Buriram, tepat sebelum kejuaran di Jepang, Australia dan Malaysia. Menyusul kesepakatan tersebut, Dorna Sport dikabarkan akan segera mengirimkan surat konfirmasi resmi ke pihak SAT.

Bila Thailand resmi masuk dalam agenda MotoGP 2018, maka gelaran tahun depan akan menjadi 20 seri, termasuk dengan Kazakhstan dan Finlandia. Namun dikabarkan kesepatakan dengan Finlandia mundur menjadi 2019.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.