Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bonex" Surabaya Naik Podium di Thailand

Kompas.com - 15/04/2017, 12:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Buriram, KompasOtomotif - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, kembali membuktikan kemampuannya pada balap pertama Asia Production 250cc (AP250) seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Thailand, Jumat (14/4/2017). Gerry kembali menuntaskan lomba pada posisi terdepan setelah menyelesaikan 10 putaran.

Kemenangan ini merupakan kali ketiganya sejak berlaga di AP250 2017. Sedangkan Rheza Danica, rekan satu tim Gerry, menysul di posisi ketiga, tepat di belakang Anupab Sarmoon dari Yamaha Thailand Racing Team.

Baca : Bendera Merah Putih Berkibar dari Sirkuit Johor

Perjuangan Gerry mempertahankan podium utama sempat mendapat perlawan dari Sarmoon. Bahkan pada putaran kelima, posisi pebalap asal Surabaya ini sempat disalip oleh Sarmoon, untungnya Gerry berhasil kembali di urutan terdepan.

Jelang beberapa putaran akhir, kompetisi antar pebalap makin ketat. Selain Gerry dan Sarmoon, Rheza dan Yamammoto juga ikut dalam pertarungan sengit memperebutkan dua kursi podium berikutnya.

ASTRA HONDA MOTOR Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim (tengah) dan Rheza Danica Ahrens (kanan) berpose di atas podium Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, setelah menyelesaikan balapan pertama Asia Production 250cc seri kedua Asia Road Racing Championship 2017, Jumat (14/4/2017).

Pebalap tuan rumah akhirnya bisa mengekor kemenangan Gerry, setalah itu disusul oleh Rheza dan Takehiro Yamamoto. Honda CBR250RR kembali membuktikan performanya mengantarkan pebalap Indonesia duduk di dua podium sekaligus, yakni satu dan tiga.

"Ini balapan yang sulit, karena saya harus menghadapi Sarmoon, Takehiro, dan Rehza. Pada dua lap terakhir, saya menyerang dan berhasil memenangi balapan," kata Gerry yang dilansir Motorsport, Jumat (114/4/2017).

Meski demikian, masih ada balap kedua AP250 yang akan berlangsung pada hari Sabtu (15/4/2017). Bila Gerry bisa kembali tampil sebagai juara, maka bendera Merah Putih akan kemballi berkibar di Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com