Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Bangun ”Kerajaan Kecil” demi MPV Sejuta Umat

Kompas.com - 24/05/2017, 15:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sukoharjo, KompasOtomotif – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus mengembangkan jaringan untuk menata layanan purna jual lebih baik, terutama di segmen kendaraan penumpang. Ini juga ada kaitannya dengan membangun kepercayaan konsumen sebelum meluncurkan MPV baru.

Head of Public Relations MMKSI Intan Vidiasari menyebutkan, bahwa target hingga tahun fiskal 2017 berakhir, ada 90 diler kendaraan penumpang Mitsubishi yang tersebar di Indonesia. ”Nanti akan bertambah, target 140 diler hingga tahun fiskal 2018,” ucap Intan dalam pembukaan diler Sun Motor Sukoharjo, (22/5/2017).

Ya, Mitsubishi benar-benar ingin mempercepat pembangunan ”kerajaan kecil” khusus untuk memperkuat layanan kendaraan penumpang. Sebelumnya, merek berlogo tiga berlian ini sudah dikenal kuat dalam layanan purna jual di segmen kendaraan niaga.

Direktur Pemasaran dan Penjualan MMKSI Osamu Iwaba pun mengakui, langkah mempercepat pembangunan jaringan diler khusus kendaraan penumpang ini ada hubungannya dengan MPV baru yang akan diluncurkan Agustus 2017 mendatang.

”Kami menjadi penantang baru, di mana banyak merek ada di kelasnya. Sangat dibutuhkan pengembangan diler secara khusus untuk lebih dekat dengan konsumen. Jadi, kami akan semakin siap memasarkannya,” ucap Iwaba dalam kesempatan yang sama.

Soal area pengembangan diler, Jabodetabek akan menjadi prioritas, di mana 42 persen pasar kendaraan penumpang Mitsubishi terkonsentrasi.

Lokasi lain akan menyesuaikan dengan kesempatan dan besarnya pasar. Termasuk selanjutnya adalah memperkuat area Pulau Jawa dan Sumatera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com