Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Multistrada 1200 Enduro Kena ”Recall”

Kompas.com - 10/05/2017, 17:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

California, KompasOtomotifDucati Multistrada 1200 Enduro harus ditarik kembali (recall) karena ditemukan masalah pada suspensi belakang. Ada temuan bahwa sokbrekrer belakang berpotensi lepas dari lengan ayun, dan ini menimpa model 2016 dan 2017, dengan total yang beredar 568 unit.

Berdasarkan dokumen yang dirilis National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA)—lembaga kesemalatan jalan raya—di Amerika Serikat, komponen pengikat pada sokbreker belakang bagian bawah kurang cukup kuat menahan getaran yang intens saat digunakan off-road.

Hal itu menyebabkan komponen pengikat tersebut bisa rusak, atau jebol, dan saat ini terjadi, sokbreker akan lepas dari lengan ayun dan menaikkan potensi kecelakaan.

Masalah ini pertama kali teridentifikasi pada Oktober 2016, dimana komponen eyelet sokbreker itu patah pada salah satu unit Ducati Multistrada 1200 Enduro di ajang tes off-road yang diselenggarakan Ducati.

Perusahaan lalu menginvestigasi dan menemukan dua unit lainnya yang mengalami masalah sama. Pada 20 April 2017 lalu, Ducati melakukan inisiatif untuk melakukan recall di seluruh dunia.

Tapi hingga 25 April lalu, belum ada komplain atau laporan garansi yang berhubungan dengan masalah ini oleh konsumen.

Diler-diler Ducati di seluruh dunia akan mengganti paketan sokbreker belakang pada unit yang terindikasi recall, dengan komponen yang sudah diperbarui, termasuk bagian eyelet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com