Kompas.com - 10/05/2017, 10:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif - Setelah diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor Show beberapa waktu lalu, akhirnya Honda mengumumkan harga resmi Civic Type R 2017 untuk pasar Inggris. Mobil yang diproduksi di Swindon, Inggris ini akan dipasarkan dalam dua pilihan varian.

Dilansir dari Paultan, untuk model entry level dibanderol 30.995 poundsterling atau sekitar Rp 535 jutaan, yang sama dengn harga CR-Z di Indonesia. Sedangkan untuk versi GT, yang jadi varian tertinggi dipasarkan sebesar 32.955 poundsterling atau senilai Rp 570 jutaan.

Baca : Kecepatan Honda Civic Type R Tumbangkan VW Golf GTI

Dengan harga yang lebih mahal, Honda memberikan beberapa kelebihan untuk konsumen Civic Type R GT. Mulai dari fitur dual zone untuk air conditioner (AC), kaca spion otomatis, perangkat navigasi dengan Honda Connect, pengisian baterai tanpa kabel, lampu kabut dengan LED, serta fitur keselamatan berupa pemantau blind spot.

Head of Honda UK Phil Webb, mengatakan bahwa pihaknya sangat optimis bahwa Type R 2017 akan menjadi model yang bisa mendongkrak penjualan Honda.

"Seperti generasi sebelumnya, kami mengharapkan permintaan yang besar untuk Type R. Saat ini pemesanan sudah dibuka, bahkan setelah Geneva Motor Show lalu kami sudah memberikan test drive untuk konsumen kami," ucap Phill.

paultan.org Harga Resmi Civic Type R Diumumkan

Untuk urusan tenaga, kedua varian tersebut akan sama-sama menggunakan mesin empat silinder berkubikasi 2.000 cc VTEC Turbo. Dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan yang sudah diperbarui, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 320 PS dan torsi 400 Nm.

Baca : Lebih Dekat dengan Civic Type R (Video)

Besarnya tenaga juga terjadi akibat kontribusi desain baru yang sudah disempurnakan sehingga memberikan daya aerodinamis yang cukup baik. Dengan struktur bodi yang kaku dan ringan, Type R generasi baru juga diklaim memiliki sensasi handling yang cukup mantab saat bermanuver.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.