Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/05/2017, 16:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Selama diselenggarakannya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bikin teaser, menampilkan siluet motor dengan tagline ”Sekarang Semua Bisa Punya Ninja”. Ternyata bukan produk baru, tapi program penjualan Ninja 250SL.

Program tersebut mulai digeber Senin, (8/5/2017), memberlakukan uang muka (DP: down payment) untuk setiap pembelian Ninja 250SL di seluruh diler Kawasaki. Dukungan lembaga pembiayaan pun sudah didapat KMI, menggandeng Adira Finance, WOM, dan Oto kredit motor.

Sebenarnya, program promosi untuk Ninja 250SL sudah pernah digelontor dengan skema tukar-tambah dan subsidi. Namun sepertinya sistem potongan itu kurang nendang, dan munculah program baru DP ringan ini, diharapkan mampu meringankan biaya pembelian motor sport 250 cc satu silinder itu.

Tidak dijelaskan, bagaimana skema detail, termasuk berapa uang muka yang dibutuhkan untuk memboyong motornya. KMI hanya menyatakan dalam siaran resmi bahwa konsumen dapat membayarkan cicilan dengan tenor selama tiga tahun.

Detail jumlah DP dan cicilan bisa langsung dipantau di diler resmi Kawasaki yang tertera di website www.kawasaki-motor.co.id.

Michael Candra Tanadhi, Deputy Head, Sales & Promotion KMI, mengatakan bahwa program ini diberikan kepada seluruh orang yang mengidam-idamkan Ninja, sehingga tahun ini bisa mendapatkan Ninja 250SL idaman, dan menjadi bagian dari keluarga Ninja.

”Pokoknya kita menggunakan prinsip ’Ada, Bisa, Boleh’.  Ada DP terjangkau, bisa cepat prosesnya, boleh bawa pulang Ninja-nya,” ucap Michael.

Rupanya KMI mulai panik dengan penjualan Ninja 250 cc 1-silinder. Ninja250SL adalah RR Mono yang sepanjang tahun lalu tak sampai terjual 200 unit. Program promosi dibutuhkan untuk mengerek penjualan, meski dengan iming-iming “Semua Bisa Pakai Ninja”.

Masalahnya, orang Indonesia sudah cenderung menganggap Ninja, khususnya segmen ”entry level” adalah Ninja 250 dengan konfigurasi mesin 2-silinder. Apakah KMI bakal sukses dengan program ini? Kita tunggu data penjualannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.