Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Siapkan Kejutan dengan Segmen Baru

Kompas.com - 27/02/2017, 10:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Probolinggo, KompasOtomotifKawasaki mengklaim diri sebagai merek yang sering menciptakan segmen baru. ”Geng hijau” itu tidak mau dianggap sebagai follower, bahkan kini sedang serius menyiapkan kejutan lain yang akan muncul tak lama lagi.

Klaim itu ada benarnya. Ambil contoh Ninja 250 yang bisa disebut sebagai pelopor sepeda motor sport 250 cc 2-silinder. Sukses model ini diikuti para lawan mulai Yamaha dengan R25 sampai yang paling baru Honda dengan All New CBR250RR.

Ada lagi, ketika pemain lain sibuk dengan skutik, Kawasaki malah main trail dengan andalan KLX150. Itu pun sukses, dan kini para rival sudah mengincar pasar yang kini sedang naik daun. Terbaru, Versys-X 250 muncul, membuka pasar baru motor sport adventure dengan harga yang terjangkau.

”Ada lagi segmen baru yang kami siapkan, tapi belum kelihatan waktunya (peluncuran), karena masih pengembangan. Saya belum bisa memastikan kapan munculnya,” ucap Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), (23/2/2017), di sela test ride Versys-X 250 di Bromo, Probolinggo.

Ditambahkan Michael, model baru yang sedang disiapkan itu belum belum ada di pasar global. Tapi jika dilihat dari pengelompokan yang dilakukan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), model misterius itu bakal masuk kategori sport.

Tahun ini, KMI siap menelurkan lebih dari satu model baru untuk memperkuat penjualan. Michael memberu petunjuk, jumlah motor yang akan diluncurkan hampir sama dengan tahun lalu, alias sekitar sempat sepeda motor.

Meski tulang punggung Kawasaki ada pada model trail (KLX Series), konsentrasi juga tetap diarahkan untuk model lain seperti Ninja 250 yang masih menjadi ikon, dan beberapa model penunjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com