Jangan Kaget Liat Banderol Suzuki GSX250R di Eropa

Kompas.com - 06/03/2017, 08:04 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif - Setelah dipamerkan dalam ajang EICMA Motorcycle Show 2016 lalu, akhirnya Suzuki resmi mengumumkan harga GSX250R yang akan dipasarkan di Eropa. Motor sport yang menjadi rival dari KTM RC390 ini datang dengan harga 4.299 poundsterling atau sekitar Rp 70 jutaan.

GSX250R hadir dengan mesin yang dikembangkan dari Suzuki Inazuma, yakni SOHC 248 cc Parallel-Twin. Menggunakan transmisi enam percepatan manual, olahan tenaganya diklaim mampu menyentuh angka 25 PS dan torsi 23,40 Nm.

Dilansir dari Indianautosblog, Selain model konvensional, Suzuki juga menyiapkan GSX250R dengan menggunakan livery dari tim balap MotoGP. Harganya sedikit lebih mahal, yakni 4.399 poundsterling, atau sekitar Rp 73 jutaan.

Meski varian livery-nya lebih mahal, tapi bila dibandingkan dengan harga pesaingnya, KTM RC390, justru sangat murah. Sekadar info, KTM RC390 di Inggris dibanderol 5.099 poundsterling, atau mencapai Rp 82,5 jutaan.

indianautosblog.com SUZUKI GSX250R Livery MotoGP

Tidak hanya soal harga beli yang murah, Suzuki juga mengklaim bahwa mesin yang digunakan GSX250R sangat irit. Dari uji internal yang dilakukan, satu liter bahan bakar mampu mengantarnya berjalan hingga 32 kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.