Kompas.com - 27/02/2017, 18:27 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Karawang, KompasOtomotif - Mobilio RS menjadi penanda kesuksesan Honda Prospect Motor (HPM) mencapai produksi hingga satu juta unit di Indonesia. Meski demikian, ternyata HPM tidak memberikan perlakuan khusus seperti adanya unit special edition.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, mengatakan bahwa Mobilio RS yang jadi unit kesatu juta tetap akan dipasarkan secara biasa.

"Tidak ada perlakukan khusus, karena nomor rangkanya beda-beda, jadi mau buktikan ke konsumen bagaimana. Tidak ada tanda kalau itu unit kesatu juta," ucap Jonfis saat berbincang dengan wartawan di Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).

Pabrik Honda di Karawang saat ini memproduksi enam model, yakni Mobilio, Brio, Jazz, BR-V, CR-V, dan HR-V. Tapi untuk kontribusi terbanyak dalam pencapaian satu juta unit tetap di dominasi oleh hatcback andalannya, Honda Jazz.

"Produksi terbanyak tetap Honda Jazz, totalnya sekitar 27 persen. Kedua itu Mobilio sebesar 17 persen, yang lain sisanya," kata Jonfis.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.