Kawasaki Siapkan Kejutan dengan Segmen Baru

Kompas.com - 27/02/2017, 10:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Probolinggo, KompasOtomotifKawasaki mengklaim diri sebagai merek yang sering menciptakan segmen baru. ”Geng hijau” itu tidak mau dianggap sebagai follower, bahkan kini sedang serius menyiapkan kejutan lain yang akan muncul tak lama lagi.

Klaim itu ada benarnya. Ambil contoh Ninja 250 yang bisa disebut sebagai pelopor sepeda motor sport 250 cc 2-silinder. Sukses model ini diikuti para lawan mulai Yamaha dengan R25 sampai yang paling baru Honda dengan All New CBR250RR.

Ada lagi, ketika pemain lain sibuk dengan skutik, Kawasaki malah main trail dengan andalan KLX150. Itu pun sukses, dan kini para rival sudah mengincar pasar yang kini sedang naik daun. Terbaru, Versys-X 250 muncul, membuka pasar baru motor sport adventure dengan harga yang terjangkau.

”Ada lagi segmen baru yang kami siapkan, tapi belum kelihatan waktunya (peluncuran), karena masih pengembangan. Saya belum bisa memastikan kapan munculnya,” ucap Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), (23/2/2017), di sela test ride Versys-X 250 di Bromo, Probolinggo.

Ditambahkan Michael, model baru yang sedang disiapkan itu belum belum ada di pasar global. Tapi jika dilihat dari pengelompokan yang dilakukan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), model misterius itu bakal masuk kategori sport.

Tahun ini, KMI siap menelurkan lebih dari satu model baru untuk memperkuat penjualan. Michael memberu petunjuk, jumlah motor yang akan diluncurkan hampir sama dengan tahun lalu, alias sekitar sempat sepeda motor.

Meski tulang punggung Kawasaki ada pada model trail (KLX Series), konsentrasi juga tetap diarahkan untuk model lain seperti Ninja 250 yang masih menjadi ikon, dan beberapa model penunjang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.