Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor ”Adventure” Murah Kawasaki Laris Manis

Kompas.com - 24/02/2017, 07:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Probolinggo, KompasOtomotif – Potensi sepeda motor jenis adventure diminati biker tercermin dari kencangnya jualan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk Versys-X 250. Model ini seakan memuaskan dahaga pecinta motor petualang yang bisa dibeli dengan harga jauh lebih terjangkau.

Sejak diluncurkan pada 30 November tahun lalu sampai saat ini, atau kurang lebih dalam kurun tiga bulan, KMI mengklaim sudah 1.200 unit Versys-X 250 sudah terpesan. Jumlah itu berarti sudah mencapai 24 persen dari target setahun, yakni 5.000 unit.

”Pemesan dominan dari Jakarta dan sekitarnya, lalu Jawa Timur dan Bali. Kami sudah mulai mengirimkan sejak 21 Februari, sudah ada yang terkirim ke konsumen,” ujar Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI, (23/2/2017), di Probolinggo, dalam test ride Versys-X 250.

Jika di-break down lagi, dari 1.200 unit yang terpesan, 60 persen di antaranya adalah tipe Tourer yang notabene menjadi tipe paling mahal dengan paket aksesori lengkap. Wajar, karena di segmen ini, banyak orang yang tak mau nanggung dengan perbedaan harga yang tak jauh.

KMI memasarkan Verys-X 250 tipe City (standar) Rp 62,2 juta, dan tipe Tourer (paket aksesori lengkap) Rp 73 juta on the road Jakarta. Model ini berstatus CBU dari Thailand.

”Kelihatannya tembus target tahun ini. Nanti akan tercapai seiring dengan bertambahnya pengiriman dari Thailand,” ujar Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com