Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Bicara soal Rival, Honda CRF250 Rally

Kompas.com - 24/02/2017, 09:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Probolinggo, KompasOtomotif — Hadirnya Honda CRF250 Rally dianggap Kawasaki bukan ancaman untuk Versys-X 250. Meski sama-sama beraura petualang dan menggunakan mesin 250 cc, jika ditarik dari fungsi dan kemampuannya, dua model itu sedikit berbeda.

Setidaknya, itulah pernyataan dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Di sela-sela test ride Versys-X 250 di Bromo, Probolinggo, Kamis (23/2/2016), Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI, mengomentari hadirnya CRF250 Rally yang tidak bisa head to head.

”Mereka (CRF250 Rally) berada di antara KLX dan Versys. Kalau mau masuk ke adventure, tangki terlalu berat, dan kami punya KLX250 di segmen itu. Kalau masuk ke touring adventure, jarak tempuh tidak akan bisa sepanjang Versys,” ujar Michael.

Memang, jika dilihat dari DNA-nya, dua motor ini tidak sama. Kawasaki Versys-X 250 lahir dari keluarga Versys yang dikenal sebagai penjelajah jarak jauh. Buat jalanan aspal mulus, motor tersebut lebih mantap, meski tetap bisa dipakai untuk bertualang ringan.

visordown Honda CRF250 Rally.
Adapun Honda CRF250 Rally besar dari keluarga Honda CRF yang sudah dipengaruhi ”budaya reli”, dan dia lahir terinspirasi dari partisipasi Honda di Dakar Rally. Kemampuan off-road dipastikan akan lebih baik, meski dia juga bisa diajak melaju ke jalanan aspal, tetapi tidak untuk touring.

Menariknya, harga keduanya beda tipis. Versys-X 250 tipe City (standar) Rp 62,2 juta, dan tipe Tourer (paket aksesori lengkap) Rp 73 juta on-the road Jakarta. Sementara itu, Honda membanderol CRF250 Rally Rp 62,9 juta.

Kini, pilihan tergantung konsumen. Antara Versys-X 250 dan CRF250 Rally, keduanya bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk bermain di dua alam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com