Kompas.com - 08/02/2017, 16:01 WIB
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Pasar otomotif segmen kendaraan komersial dianggap sedang menggeliat, dengan adanya pertumbuhan di awal tahun ini. PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors langsung merespon dengan produk andalannya.

Bila selama ini KTB hanya memiliki Triton 4x4, dalam waktu dekat pemegang merek Mitsubishi di Indonesia tersebut akan meluncurkan kembali Triton 4x2 dengan model single cabin.

"Kita memang pernah memiliki Triton 4x2, tetapi beberapa tahun lalu model tersebut sudah tidak kami jual. Ternyata, segmen kendaraan niaga ringan sedang bergerak, konsumen banyak yang menanyakan Triton 4x2 singe cabin. Jadi kami luncurkan kembali model tersebut," jelas Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Imam melanjutkan, rencananya Triton 4x2 itu akan diperkenalkan pada gelaran IIMS 2017 mendatang. Belum ada informasi lanjutan mengenai fitur dan harga jual yang akan dipasang pada model komersial ringan tersebut.

Triton memang menjadi salah satu andalan KTB di kelas mobil komersial ringan. Kendaraan utilitas tinggi ini banyak dipakai di sektor perkebunan dan pertambangan sebagai mobil operasional.

"Tahun ini ada pertumbuhan positif di sektor perkebunan dan pertambangan. Ada kesempatan bagus buat Triton memperluas pasar dengan kondisi yang positif saat ini," jelas Imam lagi.

Saat ini Triton hanya tersedia model 4x4 saja, dengan rentang harga termurah Rp 303 juta buat model single cabin dan termahal Rp 433 juta buat model double cabin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.