Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Bikin HR-V Lebih "Kinclong"

Kompas.com - 03/02/2017, 14:48 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Merombak tampilan mobil tidak harus menempuh cara ekstrem. Dengan menerapkan beberapa aplikasi serta sentuhan unik, sudah bisa mendapatkan hasil maksimal tanpa harus mengubah tampilan aslinya.

Contohnya seperti Honda HR-V lansiran 2015 dari Jakarta yang satu ini. Meski tidak sempat bertemu dengan pemiliknya, tapi ketika melihat data modifikasi, ternyata ubahannya tidak mengilangkan sisi orisinil dari SUV andalan Honda ini.

Agar makin sporty, pemilik mengaplikasi body kit hasil racikan rumah modifikasi di kawasan Jati Bening. Semua lekukan dibuat mengikuti bentuk aslinya, mulai dari bumper depan hingga belakang. Tapi agar kesan agresif makin kental maka ada tambahan side skirt serta sentuh komponen berlapis karbon, seperti lip spoiler.

Stanly/KompasOtomotif Modifikasi Honda HR-V 1.5L

Setelah menyematkan body kit, seluruh ekterior dibungkus dengan stiker. Menggunakan teknik wrapping, pemilik HR-V tipe E ini memilih warna orange chrome yang membuat tampilanya lebih eyecatching.

Teknik wrapping memang menjadi solusi paling mudah untuk mengubah warna asli mobil. Dibandingkan dengan mengecat ulang, secara biaya umumnya stiker jauh lebih murah, bahkan lebih praktis karena mudah untuk mengganti warna bila sudah jenuh.

Untuk menghasilkan tampilan yang maksimal, selain menyematkan body kit dan mengandalkan stiker, sektor kaki-kaki juga ikut mendapat ubahan cukup signifikan. Pelek besar berdimensi 20 inci disematkan bersama profil ban tipis, hasilnya membuat tampilan lebih padat, apalagi ditambah dengan fitur air suspension yang memungkinkan mobil lebih akrab dengan tanah saat parkir.

Stanly/KompasOtomotif Pelek besar ditambah air suspension

Meski tidak merubah tampilan mobil secara keseluruhan, tapi menurut informasi sektor mesin juga sudah mendapat beberapa ubahan. Kabarnya pemilik membenamkan Turbo TD04 serta external wastegate sebagai "doping" tenaganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com