Lorenzo dan Iannone Emosional Ucapkan Selamat Tinggal

Kompas.com - 14/11/2016, 08:01 WIB
Pebalap Movistar Yamaha Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mengunci pole position GP Valencia setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (12/11/2016). JOSE JORDAN/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mengunci pole position GP Valencia setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (12/11/2016).
|
EditorAzwar Ferdian

Valencia, KompasOtomotif – Sisi emosional GP Valencia yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016), begitu terasa, terutama untuk Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone.

Lorenzo menang balapan, berpisah dengan Yamaha untuk Ducati. Sedangkan Iannone berhasil podium, ucapkan selamat tinggal untuk Ducati demi Suzuki.

Sesaat usai lomba dan sebelum naik podium, Lorenzo bicara soal jalannya balapan yang di awal balapan bisa melesat jauh, dan dikejar Marquez di akhir. Finish satu detik di depan juara dunia musim 2016 sudah cukup memberi kesan mendalam.

Lorenzo pun terlihat emosional mengomentari kemenangan ini, terlebih karena dia bakal meninggalkan Yamaha dan pindah ke Ducati mulai musim depan.

”Akhirnya saya bisa tidur nyenyak malam ini. Terima kasih untuk semua, terima kasih Yamaha,” kata Lorenzo dengan nada datar.

Hal serupa juga tampak pada Iannone. Pebalap Italia itu bersama timnya bahkan di akhir balapan mengenakan kaos khusus buatan sendiri.

JOSEP LAGO/AFP PHOTO Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Iannone, tersenyum dan membetulkan topi saat konferensi pers jelang GP Catalunya di Sirkuit Barcelona de Catalunya, Montmelo, Kamis (2/6/2016).
T-shirt merah itu bertuliskan ”One World, One Love, One Family”. Di bawahnya ada ucapan ”Grazie (terima kasih bahasa Italia) Ducati-The Maniac” (julukan Iannone). Dari situ, tampak jelas rasa sedih Iannone yang sudah menganggap Ducati seperti keluarga.

”Terima kasih untuk Ducati setelah sembilan tahun bekerjasama. Balapan ini akan menjadi momen yang tak terlupakan,” ucap Iannone.

Kenangan cukup lama memang buat keduanya, apalagi, Jorge dan Iannone memberi andil besar atas pengembangan motor Yamaha dan Ducati hingga seperti saat ini.

Musim depan, mereka harus menjalani balapan dengan atmosfer dan tantangan lebih dahsyat. Ducati buat Lorenzo atau Suzuki buat Iannone adalah hal yang sama sekali baru. Menarik mengikuti penampilan mereka musim depan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X