Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Iannone, Espargaro “Cabut” dari Suzuki

Kompas.com - 30/06/2016, 19:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap MotoGP Aleix Espargaro sudah memastikan diri bakal membela tim Aprilia musim depan. Sejak Suzuki, tim yang dibela musim ini, mengumumkan mengontrak Andrea Iannone (kini masih di Ducati) buat musim depan, Espargaro tahu karirnya di Suzuki bakal berakhir.

Aprilia resmi menyatakan bakal memakai jasa Espargaro pada Minggu (26/6/2016), hanya sepekan setelah Suzuki mengumumkan pebalap Moto2 Alex Rins mendampingi Iannone.

Kepada Motorsport.com, Selasa (28/6/2016), Espargaro mengakui secara tidak langsung tidak ada kesempatan buat dirinya tetap di Suzuki gara-gara Iannone. Analisa yang dia sampaikan, tidak mungkin Suzuki mau ada dua pebalap berpengalaman.

MOTOGP.COM Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Aleix Espargaro, memacu motornya pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016).
“Itu sebabnya Mugello jadi pekan yang sulit buat saya. Saya tidak punya kesempatan bertahan dua tahun lagi, strategi mereka selalu memiliki pebalap muda di tim,” kata Espargaro yang pada 30 Juli nanti berusia 27 tahun.

Meski begitu Espargaro mengatakan tetap menghormati keputusan Suzuki.

Sebelum pindah impian Espargaro ingin mendapatkan podium buat Suzuki musim ini. Hingga seri ke-8 MotoGP 2016, Suzuki baru sekali mendapat podium dari rekan satu tim, Maverick Vinales (pindah ke Yamaha musim depan), di Le Mans. Espargaro masih punya kesempatan 10 seri lagi sampai mendapatkan yang dia mau.

“Dua musim telah luar biasa. Tim ini sangat professional, tapi dengan atmosfer kekeluargaan yang sulit dicari pada tim sebesar ini. Tentu saya sedikit sedih, tapi dilihat bagaimana awal tahun musibah, saya akan mencoba finis waktu saya dengan Suzuki dalam cara terbaik,” kata Espargaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com