Target Daihatsu Hi-Max Cuma 250 Unit

Kompas.com - 12/11/2016, 10:22 WIB
Pikap Daihatsu Hi-Max dibuat dengan konsep jualan buah Febri Ardani/KompasOtomotifPikap Daihatsu Hi-Max dibuat dengan konsep jualan buah
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Menghadirkan model baru Hi-Max berarti mengembalikan Daihatsu bermain di segmen yang sudah lama ditinggalkan, pikap mini. Memperkirakaan kehadirannya menjelang akhir tahun, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak menargetkan Hi-Max laku terlampau banyak.

“Kami tahun ini menargetkan Hi-Max per bulan hanya 250 unit, kekecilan ya?” kata Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra saat sesi tanya jawab dengan wartawan di peluncuran Hi-Max di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Amelia sendiri yang mengatakan target itu dipertanyakan. Pasalnya, jika dibandingkan dengan Gran Max yang laku sampai 3.000 unit per bulan, perkiraan ADM atas Hi-Max tidak sampai 10 persen.

Bisa jadi, ADM ingin mengulangi gaya yang sama seperti saat peluncuran MPV mungil 7-penumpang, Sigra pada Agustus lalu. Sepertinya ADM lebih suka menikmati hasil bagus di luar ekspektasi ketimbang memaksa diri melampaui kemampuan.

“Biasanya Daihatsu selalu low profile, targetnya Sigra kami bilang 3.000 unit per bulan tetapi kami jual 5.000 unit. Lebih baik low profile daripada high profile,” kata Amelia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X