Honda WR-V, Penantang Toyota Yaris Heykers

Kompas.com - 09/11/2016, 11:17 WIB
Honda WR-V carscoops.comHonda WR-V
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Sao Paulo, KompasOtomotif - Honda akhirnya membuka selubung WR-V yang jadi sport utility vehicle ( SUV) terbarunya di ajang Sao Paulo International Motor Show 2016, Brazil. Mobil yang dibangun menggunakan basis Honda Jazz ini kabarnya siap untuk dipasarkan pada 2017 mendatang.

Dilansir dari carscoops.com, WR-V dikembangkan oleh Honda Research and Development (R&D) Brazil. Namanya sendiri merupakan kepanjangan dari 'Winsome Runabout Vehicle' yang menawarkan sisi utilitas dalam pemakaian serta kabin yang lapang dengan dimensi kompak.

Bila melihat dari nampak depan, desainnya sedikit mirip dengan Honda BR-V, terutama pada bagian gril dan lampu utama. Kesan SUV dihadirkan bukan hanya dari garis tegas dan desain saja, tapi juga berkat beberapa apparel pendukung, seperti moulding, side skirt dan lip spoiler.

Chief Executive and Representative Director of Honda Takahiro Hachigo mengatakan bahwa dengan kemunculan WR-V di Brazil menjadi bukti komitmen Honda untuk pasar Amerika Selatan.

carscoops.com Honda WR-V

"Sejak memulai bisnis di Brazil pada 1971, Honda telah memiliki konsumen sebanyak 24 juta pelanggan. Kami akan terus memberikan produk yang lebih unik, agar Honda dapat menyenangkan pelanggannya," ucap Takahiro yang dikutip dari carscoop.com, Rabu (9/11/2016).

Rencananya Honda Brazil juga akan membenamkan mesin 1.500 cc yang sama dengan Honda Jazz dan dilengkapi dengan transmisi CVT.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X