Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda WR-V, Penantang Toyota Yaris Heykers

Kompas.com - 09/11/2016, 11:17 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sao Paulo, KompasOtomotif - Honda akhirnya membuka selubung WR-V yang jadi sport utility vehicle (SUV) terbarunya di ajang Sao Paulo International Motor Show 2016, Brazil. Mobil yang dibangun menggunakan basis Honda Jazz ini kabarnya siap untuk dipasarkan pada 2017 mendatang.

Dilansir dari carscoops.com, WR-V dikembangkan oleh Honda Research and Development (R&D) Brazil. Namanya sendiri merupakan kepanjangan dari 'Winsome Runabout Vehicle' yang menawarkan sisi utilitas dalam pemakaian serta kabin yang lapang dengan dimensi kompak.

Bila melihat dari nampak depan, desainnya sedikit mirip dengan Honda BR-V, terutama pada bagian gril dan lampu utama. Kesan SUV dihadirkan bukan hanya dari garis tegas dan desain saja, tapi juga berkat beberapa apparel pendukung, seperti moulding, side skirt dan lip spoiler.

Chief Executive and Representative Director of Honda Takahiro Hachigo mengatakan bahwa dengan kemunculan WR-V di Brazil menjadi bukti komitmen Honda untuk pasar Amerika Selatan.

carscoops.com Honda WR-V

"Sejak memulai bisnis di Brazil pada 1971, Honda telah memiliki konsumen sebanyak 24 juta pelanggan. Kami akan terus memberikan produk yang lebih unik, agar Honda dapat menyenangkan pelanggannya," ucap Takahiro yang dikutip dari carscoop.com, Rabu (9/11/2016).

Rencananya Honda Brazil juga akan membenamkan mesin 1.500 cc yang sama dengan Honda Jazz dan dilengkapi dengan transmisi CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com