Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Ini Wujud “Adik” Honda BR-V?

Kompas.com - 05/06/2016, 09:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Sao Paolo, KompasOtomotif — Usai ketahuan sedang diuji di jalanan umum Brasil dua bulan lalu, wujud dari "adik" Honda BR-V, yakni WR-V, kini beredar kembali di internet. Meski sifatnya masih rendering, bentuknya dibuat mirip prototipe.

Mengutip laman Indianautosblog, Minggu (4/6/2016), karena dikembangkan dari platform Jazz, tampilannya tidak jauh berbeda. Hanya, WR-V dibuat sedikit lebih gagah dengan penambahan aksesori di beberapa bagian, seperti roof rail, ground clearance lebih tinggi, dan memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) yang diperpanjang, menjadi 2,60 meter.

Baca juga: Honda Ketahuan Lagi Tes "Adik BR-V"

Pilihan jantung pacu memang belum terungkap. Namun, informasinya, WR-V akan menggendong mesin 1,5 liter atau sama seperti Jazz yang memiliki tenaga 115 tk serta torsi 149 Nm untuk bensin, dan 116 tk dengan torsi 150 Nm untuk diesel.

Tak hanya itu, kabarnya, Honda WR-V akan tampil perdana dalam ajang Sao Paulo Auto Show, November 2016, dan diluncurkan di India satu tahun setelahnya.

Baca juga: Rekayasa Digital "Adik BR-V" Mulai Tersebar

Jika model tersebut dijual di India, maka itu menjadi catatan yang bagus. Artinya, tambahan crossover bakal tersedia buat menemani BR-V, mengingat HR-V tidak dijual di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com