Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Status Sebenarnya Honda WR-V

Kompas.com - 31/10/2016, 09:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Status Honda WR-V yang ditebak-tebak sebagai crossover di bawah HR-V dianggap kurang tepat. WR-V yang bakal diluncurkan untuk pasar Amerika Latin, dikatakan Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai model modifikasi.

Tak ubahnya HR-V Mugen dan Modulo, WR-V kata Jonfis akan sama statusnya sebagai model model tambahan, bukan benar-benar baru yang dikembangkan dengan platform berbeda. ”(WR-V) itu kan HR-V, cuma versi Amerika Latin. Jadi sama dengan HR-V tapi dimodifikasi,” kata Jonfis, (29/10/2016).

Itulah sebabnya, Jonfis menegaskan bahwa WR-V tidak mungkin dibawa ke Indonesia. Selain sudah ada HR-V, WR-V bakal menjadi model khusus di Amerika Latin.

Jonfis tak mau membocorkan soal kemungkinan adanya crossover compact baru yang sekarang sedang jadi tren. Namun dirinya menyiratkan HPM bakal berjalan ke arah sana. ”Kita lihat nanti kejutannya,” ujar Jonfis.

WR-V masih ditunjukkan sosoknya dalam bentuk sketsa. Berdasarkan riset kebutuhan konsumen di Amerika Selatan, Honda R&D Brazil murni membangun WR-V sebagai kendaraan yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat urban akan SUV tangguh perkotaan.

Disebutkan pula bahwa produk ini akan mengakomodasi keinginan orang-orang yang menikmati gaya hidup yang aktif, penggunaan serbaguna dengan desain bodi yang ringkas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com