Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy GLS Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 03/11/2016, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akhirnya menelurkan SUV kelas tertinggi, GLS, di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (2/11/2016). GLS jadi model penutup tahun ini yang didedikasikan MBI sebagai tahunnya SUV.

GLS merupakan nama baru buat generasi penerus GL. Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development Indonesia menjelaskan, jika di model sedan ada S-Class sebagai puncak kemewahan, GLS menempati posisi itu pada SUV.

Sesuai kelasnya, dimensi GLS terbesar di segmen SUV Mercedes. Panjangnya lebih dari 5 m, lebar nyaris 2 m, dan tinggi 1,8 m. Seluruh bodi diletakan pada wheelbase sepanjang 3, 075 m.

Semua lampu di eksterior jenis LED. Pada bagian lampu depan juga ada yang berfungsi sebagai daytime running light (DRL). Skid plate di bagian depan menguatkan rasa SUV, material kromnya mengangkat nuansa elegan.

Dimensi bongsor membuat ruang di kabin penumpang lega. Bagasi diklaim terbesar di kelasnya, yakni 2.300 L.

Sentuhan tubuh tujuh penumpang bakal nyaman karena sebagian besar pelapis interior menggunakan kulit nappa. Sistem hiburan disokong Command Online dengan layar monitor 8 inci yang dikontrol via touchpad.

MBI hanya menawarkan satu varian GLS yakni 400 Exclusive dengan mesin V6 biturbo bertenaga 333 tk dan torsi 480 Nm. Distribusi tenaga disalurkan transmisi 9G Tronic. Transmisi itu yang pertama digunakan pada SUV Mercedes.

GLS merupakan model rakitan lokal di pabrik Mercedes di Wanaherang, Jawa Barat. Banderolnya Rp 1,719 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com