Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Benz Senyum Lebar Bulan Lalu

Kompas.com - 08/10/2016, 07:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes Benz pada September 2016, atau di kuartal ketiga dan dalam sembilan bulan pertama di tahun ini, meraih banyak rekor-rekor baru, dengan penjualan jauh lebih baik dibanding sebelumnya, mengutip Automotive World, Jumat (7/10/2016).

Di mulai dengan penjualan September kemarin, di mana perusahaan yang berbasis di Stuttgart, Jerman, meraih angka penjualan 211.286 unit atau naik 12,1 persen dibanding tahun lalu, seluruh dunia. Angka ini melampaui target yang dipatok 200.000 unit, hanya dalam waktu satu bulan, untuk pertama kalinya.

Kemudian rekor kedua, pada periode Juli hingga September atau kuartal kedua, Mercy laris manis, dengan memperoleh penjualan 531.302 unit, naik 11,2 persen. Jika dihitung sejak awal tahun sampai bulan kesembilan, penjualan Mercedes-Benz tumbuh dua digit, 11,7 persen, dengan jumlah 1.537.921 unit.

Masih pada bulan September itu, Mercedes-Benz menjadi pemimpin pasar di antara produsen premium di Jerman, Perancis, Spanyol, Portugal, Swiss, Jepang, Taiwan, Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Ola Källenius, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG, yang bertanggung jawab atas penjualan dan pemasaran Mercedes Benz mengatakan kepuasannya, akan pencapaian yang diraih Mercedes Benz.

"Pada bulan September, kami mencetak hat-trick, mulai dari bulan terbaik di mana lebih dari 200.000 unit terjual, lalu kuartal terbaik. Kemudian rekor ketiga, dalam sembilan bulan pertama tahun ini, kami meraih hasil mengagumkan," ujar Kallenius.

“Kami serbu pasar dengan produk kami pada bulan September dengan E-Class Estate, versi wheelbase lebih panjang dari E-Class Saloon, C-Class Cabrio dan GLC Coupe,” ucap Kallenius.

Automotive World Penjualan Mercedes Benz seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com