Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pengguna Honda ”Seru-Seruan” di BSD

Kompas.com - 29/10/2016, 13:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Para pemilik mobil Honda di Jabodetabek berkumpul untuk pertama kalinya demi memeriahkan Honda Day 2016. Agenda yang diselenggarakan di area parkir Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Sabtu (29/10/2016), itu dihadiri lebih dari 2.000 angota komunitas dan penggemar mobil Honda.

Berbagai aktivitas disiapkan untuk ”seru-seruan” para peserta, termasuk penampilan menghibur Project Pop dan JKT48. Menariknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengemasnya dengan berbagai kegiatan partisipatif macam drag race, kontes modifikasi, games untuk komunitas, gahtering, sampai bazaar.

Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen, komunitas mobil Honda, serta seluruh pecinta Honda di Indonesia.

”Karena itu, berbagai aktivitas kami rancang tak hanya menunjukkan karakter dan kelebihan mobil-mobil Honda, tetapi juga dinikmati seluruh pecinta Honda, memperkuat hubungan baik antara Honda dan komunitas,” ucap Uchida San.

Berdasarkan jumlah partisipan yang terdaftar, tercatat sedikit 20 komunitas dari berbagai mobil Honda memeriahkan acara ini. Dari 20 komunitas itu, total ada 17.000 orang jumlah anggota dari berbagai chapter yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Modifikasi menjadi salah satu daya tarik Honda Day 2016.
Arti Penting Komunitas
Buat Honda, keberadaan komunitas merupakan hal yang positid, karena mereka adalah konsumen yang aktif saling berbagi pengetahuan serta memberi masukan penting terhadap produk.

”Komunitas juga telah melakukan berbagai aktivitas sosial di berbagai wilayah, sehingga mereka juga berkontribusi terhadap citra Honda,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy.

Dalam acara ini, disisipkan pula agenda berbagi, yakni sumbangan 1.928 buku edukatif untuk disumbangkan kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui organisasi Gerakan Satu Juta Buku (Sajubu).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com