Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potongan Harga Mobil Honda Sesuai Warna

Kompas.com - 21/10/2016, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Beragam program dihadirkan para penjual kendaraan untuk menarik pembeli, salah satu yang populer ada diskon alias potongan harga. Bicara diskon, Honda sepertinya memanfaatkan besarnya permintaan pada beberapa jenis warna yang berdampak langsung pada diskon yang ditawarkan.

Strategi ini biasanya digunakan oleh pedagang mobil bekas, di mana model sama dengan warna-warna populer bakal lebih mahal harganya. Tetapi kalau di diler, diskon model sama dengan warna yang populer bakal lebih sedikit potongannya ketimbang yang kurang diminati konsumen.

Salah satu tenaga penjual memberikan informasi kepada KompasOtomotif, setidaknya ada tujuh model dengan potongan harga untuk warna tertentu. Saat ditanyakan, apakah potongan itu karena produknya tidak laku? Tenaga penjual lalu menampiknya.

“Potongan itu bukan bukan karena tidak laku. Potogan terkait warna itu ada yang berlaku untuk warna normal dan warna spesial,” ujar tenaga penjual, Kamis (20/10/2016).

Model dengan potongan harga sesuai warna yaitu Mobilio 1.5 E CVT Prestige untuk warna putih lebih murah Rp 1 juta. Lalu Jazz lansiran 2016 warna merah, lebih murah Rp 1,5 juta, serta BR-V CVT Prestige putih dikurangi Rp 1,5 juta.

Kemudian HR-V 2016 merah, banderolnya dipangkas Rp 1,5 juta. CR-V 2.4 Prestige AT untuk kelir merah lebih murah Rp 2 juta dari harga normal.

Masih ada lagi untuk model sedan Honda Accord 2.4L VTi-L AT dan Odyssey E Prestige 2016 , di mana untuk warna modern steel dan silver, harganya dikurangi Rp 3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com