Kompas.com - 29/09/2016, 16:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Yogyakarta, KompasOtomotif – Kustomfest: Indonesian Kustom Kulture Festival siap kembali digeber di Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta, 8 dan 9 Oktober 2016. Festival tahunan ini akan kembali menjadi ajang kumpul pelaku industri kustom kulture di Indonesia untuk menunjukkan karya-karya terbaik.

Pada tahun kelima penyelenggaraannya kali ini, Kustomfest akan mengambil tema besar ”Reborn Legend!” (legenda yang terlahir kembali), yang akan menjadi reuni para legenda memajukan dunia kustom di Indonesia.

”Tema ini memuat pesan kepada khalayak luas bahwa untuk mendapat pengakuan atas diri dan karyanya seseorang harus terus berproses, sehingga melahirkan karya baru secara konsisten,” ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Ajang ini diperkirakan bakal mendatangkan puluhan ribu pengunjung dan penggiat kustom kulture serta ratusan media dari dalam dan luar negeri. Bermacam konten akan dihadirkan selama dua hari seperti Suryanation Cafe Racer Day yang merupakan bentuk komitmen Suryanation Motorland untuk mendukung berkembangnya kustom kulture di Indonesia.

Selain itu, PT Astra Honda Motor sebagai market leader sepeda motor di Indonesia juga ikut mengapresiasi karya-karya modifikator Tanah Air melalui Honda The Battle of Dream demi memberi kesempatan berkreasi dengan teknologi Honda dalam memajukan sektor Industri kreatif otomotif.

Konten lainnya, Royal Enfield Pinstripe Carnival, Corvette Paradise, Eiger Ride for Peace with Jeffrey Polnaja, Burnout Vaganza, Team Nusantara, Kustomfest 5th Annual Collaboration, Freeflow “Buzz Finger” Pinstriping Battle, Snickers Squad Graffiti, FUFME The Movie.

Sesuai tema, pengunjung berkesempatan menyaksikan penampilan band legendaris Indonesia yaitu God Bless yang akan menjadi salah satu pengisi acara musik.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Kustomfest selalu mendapat perhatian dari pelaku kustom internasional. Tahun ini akan hadir Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles, Kaichiroh Kurosu – Cherry’s Company, Yuichi Yoshizawa – Custom Works Zon, Shige Suganuma – Mooneyes Inc, Hiro “Wildman” Ishii, The Nash, Boo Pinstriping, Makoto, Jet Wrench, Rick Charnoski, Burnout Magazine, Fuel Magazine, Tank Moto, Wild Magazine, Pipeburn, Chopper Journal, dan Speedhunters.

Sebagai puncak acara, diadakan lucky draw. Pengunjung yang sudah membeli tiket masuk seharga Rp 50.000 untuk satu hari acara, berkesempatan memenangkan sebuah motor kustom racikan Retro Classic Cycles.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.