Aksesori dan "Apparel", Peluang Besar buat Diler Honda

Kompas.com - 26/09/2016, 08:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Bandung, KompasOtomotif — PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat memandang aksesori dan apparel sebagai peluang besar untuk mendulang keuntungan, sekaligus memberi layanan tambahan buat konsumen.

Honda Genuine Accessories (HGA) serta produk apparel dengan berbagai model dijadikan bisnis tambahan yang menggoda para penggemar Honda. DAM pun mengajak jaringan Honda di Jawa Barat untuk memperkuat dan meningkatkan jenis bisnis ini.

Pelatihan optimalisasi bisnis HGA dan apparel pun digelar DAM dengan mengundang diler-diler Honda di Jawa Barat, dan dilaksanakan di Kantor DAM, Jalan Raya Cibeureum Nomor 26, Bandung, Kamis (22/9/2016).

Elisabeth Riany, GM Parts Sales, Marketing & Logistic DAM, dalam siaran resmi, Jumat (23/9/2016), mengatakan bahwa acara ini dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan sarana komunikasi bagi PIC dari tahun ke tahun sejak 2014 terkait bisnis HGA.

”Dalam acara gathering ini, PIC akan diedukasi mengenai strategi pemasaran agar dapat membantu mereka meningkatkan penjualan HGA ke depannya. Kami juga melibatkan peserta untuk dapat merumuskan strategi pemasaran tersebut,” ujar Elisabeth.

Acara bertajuk "HGA Gathering 2016 'Be Outstanding HGA Role Model Dealers in West Java'" itu juga dimeriahkan dengan catwalk yang menampilkan model-model mengenakan produk apparel dan menunjukkan varian aksesori dari Honda.

Dalam acara ini, juga dipilih tiga diler terbaik dan 1 diler terfavorit dalam pemahaman produk HGA serta perumusan strategi pemasaran dalam memaksimalkan penjualan produk HGA dan produk apparel.

Ria menambahkan, jenis apparel dan HGA yang dapat dimiliki konsumen adalah yang sesuai dengan tipe sepeda motor. HGA dan apparel sendiri hanya dipasarkan di diler resmi.

Sejak empat tahun lalu, DAM mulai fokus pada bisnis HGA dan apparel. Hampir 85 persen penjualan disumbangkan dari aksesori, sedangkan sisanya adalah apparel, di antaranya t-shirt, polo shirt, kemeja, topi, dan helm. Untuk apparel, helm paling banyak diminati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.