Yamaha R15 "Facelift"? Ini Estimasi Jadwal Penampilan Perdana

Kompas.com - 09/09/2016, 15:12 WIB
Rendering tampang depan Yamaha R15 generasi baru. motoblast.orgRendering tampang depan Yamaha R15 generasi baru.
|
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya peluru untuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, 2-6 November mendatang di Jakarta. Tebak-tebakan pun dimulai, salah satunya, muncul gosip R15 terbaru siap melesat.

Kabar itu cukup wajar mengingat model ini sudah cukup babak belur di sisi penjualan, dihajar oleh jagoan Honda, yakni CBR150R terbaru. Model baru diharapkan mampu berperan sebagai ”bala bantuan” untuk segmen ini yang di Indonesia masih cukup diburu.

Benarkah R15? Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, pada sebuah kesempatan di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2016), hanya mengatakan bahwa model-model baru Yamaha di IMOS masih digodok.

”Pasti ada yang baru, beberapa, dan itu masih kami siapkan, mana yang duluan, termasuk program promosi juga sedang kami pikirkan yang terbaik untuk konsumen saat penyelenggaraan IMOS. Kasih masukanlah,” ucap Masykur seraya balik meminta pendapat.

Tak cuma di Indonesia, kehadiran R15 generasi baru ini bahkan sudah terendus sampai India. Salah satu media di sana bahkan sudah membeberkan versi rekayasa digital tampang depan model ini yang digambarkan makin sporty dan tajam.

Evolusi desain menjadi sektor penting di kelas ini, termasuk ada ubahan pada bagian fairing yang makin tampak ramping jika disorot dari depan. Dari gambar rekayasa digital itu, R15 makin kurus dan atletis.

Tidak ada laporan ubahan mesin. Yamaha masih menggunakan jantung pacu silinder tunggal 149,8 cc. Media-media di India meyakini, R15 muncul tahun ini di Indonesia, lalu menyusul tahun depan di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.