Kompas.com - 23/08/2016, 20:20 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif — Setelah kehilangan tiga pembawa acara terbaiknya, Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May, Top Gear ditinggalkan banyak penontonnya. Bersama host pengganti, yang mulai mengudara pada bulan Mei 2016, ratingnya terus turun.

Perceraian ketiganya dengan Top Gear bermula dari dipecatnya Clarkson pasca-pemukulan terhadap produsernya, Oisin Tymon. Kemudian, dua rekan lainnya, Hammond dan May, akhirnya juga mengundurkan diri.

Mark Thompson, mantan Direktur Umum BBC yang saat ini menjabat CEO The New York Times, angkat bicara terkait dengan kondisi Top Gear yang terus terpuruk. Dirinya mengakui kalau memberhentikan Clarkson adalah satu kesalahan, walaupun bukan dirinya yang melakukan.

“Clarkson adalah sosok yang sangat menyenangkan, saya katakan ini sebagai seorang teman. Pemukulan yang sudah dilakukannya memang membuatnya sulit untuk dipertahankan,” kata Thompson seperti dilansir Jalopnik, Senin (23/8/2016).

“Namun, sikap berlebihan dan terkadang lepas kendali, seperti yang dilakukan Clarkson, setidaknya merupakan sesuatu yang bisa dimaafkan BBC untuk mempertahankannya,” ucap Thompson.

Pasca-pemukulan terhadap sang produser, Clarkson juga langsung meminta maaf, bukan hanya bagi rekannya, melainkan juga seluruh penonton. Akan tetapi, perilaku Clarkson memang harus dibayar mahal dengan mengorbankan pekerjaannya. Saat ini, Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May memiliki acara otomotif baru, yaitu The Grand Tour.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.