Kompas.com - 12/07/2016, 15:35 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

California, KompasOtomotif – Dua lembaga keselamatan di Amerika, memberikan predikat “baik” untuk Toyota Prius 2016, dan Prius Prime lug-in hibrida yang baru akan meluncur. Lembaga jaminan keselamatan jalan, Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) memberikan penilaian baik, secara keseluruhan untuk dua Prius ini.

Dari hasil penilaian, pihak IIHS mengklaim bahwa itu adalah Prius yang paling aman yang pernah ada. Peringkat “baik” di semua kategori, membuat Prius mendapat penghargaan Top Safety Pick Plus 2016.

Mengutip Autoguide, Selasa (12/7/2016) Prius Prime dijadwalkan akan meluncur pada akhir tahun ini. Toyota berencana untuk menjadikan produk tersebut sebagai mobil plug-in hibrida terlaris pada tahun 2017, dengan target penjualan 60.000 unit, yang terjual setiap tahunnya.

Kemudian, The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) juga mengumumkan hasil serupa dengan IIHS, terkait pengujian keamanan. Kedua Prius berbagi platform dan struktur yang sama secara keseluruhan.

Untuk peringkat keselamatan secara keseluruhan untuk 2016 Prius, NHTSA mengeluarkan rating bintang lima, meskipun tidak semua tes mendapat skor tertinggi. Untuk tes tabrak depan, Prius menerima empat bintang, tabrak samping mendapat lima bintang, sementara untuk rollover, Prius diberi peringkat bintang empat, dan rating keseluruhan adalah lima bintang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.