Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Keselamatan Berkendara Baru Para Pemilik Altis

Kompas.com - 04/04/2016, 17:11 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mengemudi bukanlah pekerjaan paruh waktu, jadi aktivitasnya selalu menuntut persiapan dan konsentrasi tinggi. Atas dasar itulah Altis Indonesia Community (Altic) mulai tahun ini memiliki kampanye keselamatan berkendara baru.

“Tahun ini kami mempunyai safety driving campaign dengan tema ALTIC Well-Behaved Driver (WBD) di mana program ini berisi mengenai pengendalian emosi dalam berkendara agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” ujar Ketua Umum ALTIC Chairul Fahry dalam siaran resminya, Senin (4/4/2016).

Sosialisasi perdana telah dilakukan pada 19 – 20 Maret di Villa Gardenia, Lembang, Bandung, Jawa Barat. ALTIC memberikan presentasi seputar tips dan trik mempersiapkan fisik serta mental diri sebelum berkendara buat para anggotanya. Hal lain yang juga diajarkan yakni cara tetap berkonsentrasi selama mengemudi.

Selain materi soal keselamatan berkendara dalam acara tersebut ALTIC juga melakukan kegiatan sosial berupa pemberian santunan peraltan sekolah buat SD Negeri Pancasila di Lembang, Bandung. Aktivitas seperti ini sebenarnya rutin dilakukan setiap kegiatan touring ALTIC.

ALTIC merupakan komunitas bagian dari Toyota Owners Club yang dipayungi Toyota Astra Motor. ALTIC berdiri sejak 11 November 2011, saat ini jumlah keanggotaannya mencapai 450 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com