Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

32 Klub Dukung Gerakan Kampanye Keselamatan Berkendara IMI

Kompas.com - 16/04/2016, 17:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ikatan Motor Indonesia (IMI) memilih tema sosialisasi "Yellow Box" sebagai bagian dari kampanye dukungan atas aksi FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) untuk Road Safety (keselamatan jalan raya). Program ini didukung oleh 32 klub otomotif yang ada di Indonesia.

Pada Maret 2010 Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) memproklamirkan Decade of Action for Road Safety 2011–2020. Program ini bertujuan memangkas angka kematian jalan raya hingga 5 juta orang selama periode tersebut.

FIA sebagai federasi otomotif internasional mendukung program PBB itu dan mengharapkan perpanjangan tangannya di berbagai negara bisa menjalankan program pendukung. IMI yang jadi wakil Indonesia untuk FIA kini menyiapkan program khusus buat ikut mendukung.

"Pada hari ini kami mencoba mengoptimalkan potensi di IMI bukan hanya olahraga seperti motor dan mobil tapi juga punya potensi di wisata dan sosial melalui FIA action for road safety campaign," ujar Sekretaris Jendral PP IMI Jeffrey JP di stan IMI di Indonesia International Motor Show, Sabtu (16/4/2016).

Jeffrey menjelaskan kepengurusan IMI yang baru sudah menyiapkan tim khusus (Task Force Mobility) untuk menjalankan tugas dukungan IMI buat aksi keselamatan jalan raya FIA.

"Kami sudah siapkan tim task force. Mulai hari ini mereka bergerak dan bekerja," kata Jeffrey.

Yanto Herlambang Ketua Task Force Mobility IMI memaparkan tema yang dipilih IMI yaitu tertib di Yellow Box Junction. Sosialisasi tentang itu buat masyarakat bakal dilakukan pada Mei. Gerakannya yaitu turun ke jalan membantu kepolisian.

"Program ini dari kepengurusan baru mencoba untuk merangkul kembali klub-klub di Indonesia sama-sama bergerak. Mudah2an ini bisa menginspirasi daerah lainnya. Sejauh ini sudah 32 klub menyatakan mendukung," kata Yanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com